Indonesia Masters 2020: Lakoni Laga Sengit, Hendra/Ahsan Sukses Melaju ke Semifinal

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 17 Jan 2020, 22:15 WIB
Indonesia Masters 2020: Lakoni Laga Sengit, Hendra/Ahsan Sukses Melaju ke Semifinal

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melewati lubang jarum dengan mengalahkan musuh bebuyutannya asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin di babak perempat final turnamen Indonesia Masters 2020 World Tour Super 500.

Ahsan/Hendra sukses memulangkan Lee/Wang lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 44 menit dengan skor 9-21, 21-15 dan 21-19.

Ahsan/Hendra yang kurang siap, mengawali laga dengan buruk di game pertama. Juara All England 2019 itupun terus tertekan oleh penampilan kuat dari pasangan Taiwan yang tampil sangat percaya diri mengurung pertahanan Ahsan/Hendra hingga menutup game pertama dengan skor yang cukup telak.

Kebangkitan Ahsan/Hendra dimulai di game kedua di mana mereka selalu unggul dari segi serangan maupun devense yang cukup rapat yang membuat pasangan Taiwan banyak melakukan kesalahan sendiri.

Memasuki game ketiga, Lee/Wang tampil sangat baik hingga interval untuk bisa menutup keunggulan dengan 11-8. Ahsan/Hendra yang tak mau kalah dihadapan para pendukungnya, berhasil bangkit di momen ini terus menekan pasangan Taiwan untuk bisa mengejar ketertinggalan hingga berhasil membalikan keadaan, sekaligus menyegel tiket semifinal Indonesia Masters 2020.

"Kami mengucap syukur di partai krusial ini, nggak mudah untuk dilewati," kata Ahsan. "Di game pertama kami kena serang duluan, mereka menekan dan pengembalian kami naik semua jadi permainan kami nggak berkembang," jawab Hendra.

Selanjutnya di babak empat besar (18/1), Ahsan/Hendra akan menghadapi juniornya di Pelatnas Cipayung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil memulangkan ganda putra asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaruup Rasmussen dengan kemenangan tiga game 18-21, 21-13 dan 21-17 dalam tempo 69 menit.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Indonesia Masters 2020

829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini