Indonesia Masters 2020: Jonatan Masih Penasaran Raih Gelar Super 500

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 14 Jan 2020, 21:15 WIB
Indonesia Masters 2020: Jonatan Masih Penasaran Raih Gelar Super 500

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Setelah meraih gelar World Tour pertama Super 300 di New Zealand Open dan Australia Open 2019 lalu, pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 6 dunia, Jonatan Christie bertekad untuk bisa melampaui pencapaian tahun lalu dengan meraih gelar level diatas Super 500 musim ini.

Jika bicara masalah ranking yang berada di peringkat 6 dunia, target Jonatan tentunya sudah tercapai, namun jika yang menjadi patokan adalah hasil, gelar turnamen level atas belum Ia raih karena saat ini hanya Super 300 yang mampu dibawa pulang oleh juara Asian Games 2019 itu.

"Iya memang masih penasaran gelar di Super 500, ini target saya yang belum tercapai dari tahun lalu. Mungkin kalau dari target rangking tercapai, tahun lalu mau rangking empat sampai delapan besar, lalu hasilnya pas di tengah-tengah dapat rangking enam dunia," tutur Jonatan.

Dan kesempatan untuk mewujudkan target itu terbuka lebar bagi Jonatan yang akan tampil di kandang sendiri pada pekan ini di Indonesia Masters 2020 World Tour Super 500 yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta.

Menempati unggulan keenam, Jonatan yang mencapai babak perempat final Malaysia Masters pekan lalu, akan mengawali turnamen Indonesia Masters dengan menghadapi pemain senior asal India, HS Prannoy di babak pertama.

Jika menang, Jonatan berpeluang bertemu dengan pemenang antara peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2019 asal Thailand, Kantaphon Wangcharoen dan juga Wang Tzu Wei asal Taiwan di babak kedua, sebelum bertemu dengan pemenang antara unggulan empat asal Denmark, Anders Antonsen dan juga unggulan kedelapan asal China, Shi Yuqi di babak perempat final.

Artikel Tag: Jonatan Christie, HS Prannoy, Indonesia Masters 2020

572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini