Indonesia Masters 2020: Ini Ritual Anthony Sebelum Bertanding

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 16 Jan 2020, 19:00 WIB
Indonesia Masters 2020: Ini Ritual Anthony Sebelum Bertanding

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil tunggal putra Indonesia keempat yang lolos babak kedua turnamen Indonesia Masters 2020 World Tour Super 500 yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta.

Di babak pertama, Anthony yang menempati unggulan kedelapan, berhasil memulangkan pemain senior mantan juara Commonwealth Games asal India, Parupalli Kashyap dua game langsung 21-14 dan 21-12 dalam tempo 38 menit.

Mengenai persiapan saat akan melakoni pertandingan, Anthony mengaku membiasakan diri mempelajari permainan sang lawan, dari menonton pertandingan maupun menganalisis kelemahan dan kelebihan lawannya tersebut.

Kebiasaan ini bukan hanya tugasnya semata, namun semua pemain tunggal putra Pelatnas juga melakukan hal yang sama dan disetiap kesempatan mereka berdiskusi satu sama lain untuk menganalisis permainan lawan mereka.

"Memang awalnya semua pemain tunggal putra diminta melakukan kebiasaan mencatat ini sama koh Hendry. Sampai sekarang saya masih melakukan ini," ujar Anthony.

"Biasanya sebelum tanding, saya nonton video pertandingan lawan sambil dicatat apa saja kelebihan dan kekurangan dia. Memang sih pasti sudah tahu kebiasaan lawan kalau sudah pernah ketemu, tapi dengan dicatat jadi lebih 'nempel di kepala'. Kadang di lapangan kalau lagi capek dan blank, bisa diingat lagi," ujar Anthony.

Setelah kandas di babak pertama pekan lalu di Malaysia Masters 2020 World Tour Super 500, Anthony mempunyai kesempatan untuk melangkah lebih jauh di kandang sendiri dengan menghadapi seniornya yang kini berkarir secara profesional, Tommy Sugiarto yang di pertandingan babak pertama berhasil mengalahkan tunggal putra India lainnya, Sameer Verma lewat kemenangan rubber game 21-17, 19-21 dan 21-10 dalam tempo 64 menit.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Parupalli Kashyap, tommy sugiarto, Indonesia Masters 2020

523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini