Indonesia Masters 2020: Hendra/Ahsan Waspadai Lawan dari Babak Pertama

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 14 Jan 2020, 22:45 WIB
Indonesia Masters 2020: Hendra/Ahsan Waspadai Lawan dari Babak Pertama

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Setelah tersingkir di babak semifinal Malaysia Masters 2020 pekan lalu di Kuala Lumpur, pasangan ganda putra Indonesia peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan langsung mengalihkan fokus untuk persiapan menghadapi babak pertama turnamen Indonesia Masters 2020 World Tour Super 500 pada Rabu (15/1).

Menempati unggulan kedua, Ahsan/Hendra akan menjalani laga yang cukup tricky di babak pertama karena akan bertemu dengan juara Thailand Open 2019 World Tour Super 500 asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Kewaspadaan Ahsan/Hendra bukan tanpa sebab. Pasalnya, mereka kalah dalam pertemuan terakhir babak perempat final French Open Super 750 lalu meskipun rekor head to head saat ini imbang 1-1 setelah Ahsan/Hendra menangi pertemuan pertama di China Open 2018.

Mewaspadai penampilan bagus dari pasangan India, Ahsan/Hendra tentunya mempunyai persiapan khusus, apalagi akan tampil di kandang sendiri yang kian menambah kepercayaan diri sang juara dunia itu.

"Penampilan mereka sedang bagus ya sekarang, kami mesti waspadai mereka dari awal permainan. Lawan dari babak pertama juga tidak mudah, kami harus antisipasi permainan mereka," komentar Ahsan soal lawan.

"Selain dari persiapan kondisi, kami juga siap dari permainan no lob-nya terutama di Istora itu lapangannya berangin, jadi harus benar-benar pegang permainan depannya," tutur Hendra.

Jika mampu menyingkirkan Sarwik/Chirag, Ahsan/Hendra akan bertemu dengan pemenang antara pasangan asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dan juga pasangan, Liu Ching Yao/Yang Po Han asal Taiwan di babak kedua.

Jika lolos, Ahsan/Hendra kemungkinan akan berjumpa dengan pemenang antara, Goh V Shem/Tan Wee Kiong asal Malaysia melawan unggulan tujuh asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin di perempat final dan berpeluang menghadapi pemenang antara unggulan keempat, Li Junhui/Liu Yuchen asal China melawan unggulan lima, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Indonesia Masters 2020

487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini