Indonesia Masters 2020: Greysia/Apriyani Sukses Amankan Tiket Semifinal

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 17 Jan 2020, 19:00 WIB
Indonesia Masters 2020: Greysia/Apriyani Sukses Amankan Tiket Semifinal

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putri peringkat 8 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos babak empat besar turnamen Indonesia Masters 2020 World Tour Super 500 yang berhadiah total USD 350.000 atau berkisar 5 miliar rupiah.

Menempati unggulan kedelapan, Greysia/Apriyani berhasil menghentikan kejutan dari pasangan asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-15 dan 21-16 dalam tempo 43 menit.

Greysia/Apriyani langsung berusaha menekan tak membiarkan pasangan Jepang untuk bisa melangkah lebih jauh, apalagi di babak kedua Nami/Chiharu berhasil membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan teratas yang juga pasangan peringkat 1 dunia asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Greysia/Apriyani sangat baik menjaga shuttlecock didepan yang menjadi kelebihan para pemain Jepang. Selain itu, variasi permainan yang dilakukan pasangan Indonesia juga mampu membuat Nami/Chiharu kewalahan hingga harus memberikan kemenangan mudah untuk juara India Open 2019 itu.

"Puji Tuhan alhamdulillah kami bisa lewati, kami memeang sudah mewaspadai mereka karena mereka pasangan keempat Jepang, tapi mereka kan kuda hitam dan bisa mengalahkan siapa pun. Sebelumnya kami sudah persiapkan, seperti apa kelebihan dan kekurangan mereka, begitu juga kelebihan dan kekurangan kami, ya itu sih secara mental, baru strategi bisa berjalan lancar," kata Greysia.

Selanjutnya, Greysia/Apriyani yang tersingkir di babak semifinal Malaysia Masters pekan lalu di Kuala Lumpur, akan menantang unggulan lima asal Korea Selatan, Kim So Yeong/Koong Hee Yong yang berhasil menangi perang saudara melawan seniornya di tim nasional, Chang Yee Na/Kim Hye Rin lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi yang cukup panjang selama 84 menit dengan skor 21-14, 16-21 dan 24-22.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Indonesia Masters 2020

523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini