Indonesia Masters 2020: Greysia/Apriyani Pulangkan Ganda Putri China

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 16 Jan 2020, 11:20 WIB
Indonesia Masters 2020: Greysia/Apriyani Pulangkan Ganda Putri China

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 8 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu selamat dari lubang jarum setelah melakoni pertandingan menegangkan di babak pertama turnamen Indonesia Masters 2020 World Tour Super 500 yang menyediakan hadiah total USD 350.000 atau berkisar 5 miliar rupiah.

Greysia/Apriyani harus menjalani pertandingan rubber game saat menundukkan pasangan muda China yang tengah naik daun, Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting dengan skor 22-24, 21-17 dan 21-15, dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada Rabu (15/1) malam WIB.

Ketatnya permainan sudah terjadi sedari sedari menit awal game pertama hingga kemenangan inipun harus ditentukan lewat setting. Namun sayang, Greysia/Apriyani belum bisa mengamankan game ini meskipun harus melewati tiga kali setting.

Tak mau kalah dihadapan para pendukungnya, Greysia/Apriyani lebih siap menghadapi tantangan dari pasangan China dan terus memimpin perolehan poin meskipun Liu/Xia juga berusaha untuk tak mau kalah.

Tak ingin kehilangan momentum, Greysia/Apriyani kembali menguasai penuh jalannya permainan game penentu tak membiarkan pasangan China untuk bisa bangkit sedikitpun. Dukungan penuh publik Istora juga kian menambah motivasi untuk Greysia/Apriyani, dan memastikan tiket babak 16 besar Indonesia Masters 2020.

"Waktu awal, kami masih mencari pola permainan untuk bisa mengatasi mereka. Kak Greys hari ini kan baru main, jadi masih menyesuaikan dengan kondisi lapangan. Kalau saya kan sudah main tadi di nomor ganda campuran, jadi lebih bisa menyesuaikan," kata Apriyani soal permainan.

Selanjutnya, Greysia/Apriyani akan ditantang oleh ganda putri asal Kanada, Rachel Honderich/Kristen Tsai untuk memesan tempat di babak perempat final.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Indonesia Masters 2020

2147  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini