Indonesia Masters 2020: Gregoria Tersingkir di Tangan Atlet Jepang

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 16 Jan 2020, 17:00 WIB
Indonesia Masters 2020: Gregoria Tersingkir di Tangan Atlet Jepang

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Hasil negatif kembali ditorehkan oleh pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Setelah tersingkir di babak pertama Malaysia Masters pekan lalu, juara dunia junior 2017 itu kembali gagal melangkah lebih jauh di kandang sendiri Indonesia Masters 2020 World Tour Super 500 setelah di babak pertama kalah dari mantan pemain peringkat 1 dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Meski kalah, Gregoria tak memberikan kemenangan dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game yang sangat ketat melawan Akane dengan skor 21-12, 15-21 dan 22-24, dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada Rabu (15/1) malam WIB.

Gregoria mengawali laga game pertama dengan menjanjikan bermain menyerang tak membiarkan Akane untuk bisa bangkit dan membalas sedikitpun.

Namun permainan Gregoria sedikit mengendur di game kedua hingga memberikan kesempatan kepada Akane untuk mengambil alih dan memaksakan dilakukan game penentuan.

Tak mau kalah dihadapan para pendukungnya, Gregoria tampil sangat rapih terus memimpin perolehan poin hingga unggul nyaman 18-15. Namun sayang, di momen krusial Gregoria justru mengendur. Serangan-serangan cepat yang dilakukan Akane juga membuat Gregoria tertekan dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Meski pertandingan harus berlanjut dengan setting, namun ketenangan Akane membawanya untuk mengalahkan Gregoria dan memastikan tiket babak 16 besar Indonesia Masters 2020.

"Di game kedua awal, penyesuaian saya lambat, saya gampang bikin kesalahan sendiri. Seharusnya sudah tahu di game pertama Yamaguchi mainnya seperti apa, tapi saya malah melakukan kesalahan yang sama. Kalau saya lebih cepat kuasai lapangan, dia juga sudah terbebani kalah di game pertama dan pasti akan ramai," kata Gregoria usai pertandingan.

Dengan hasil ini, tunggal putri dipastikan gagal meloloskan wakilnya ke babak kedua Indonesia Masters, setelah dua wakil lainnya, Fitriani dan juga Ruselli Hartawan juga terhenti di babak pertama.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Akane Yamaguchi, Indonesia Masters 2020

742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini