Indonesia Loloskan Tiga Wakil ke Perempat Final Toyota Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 22 Jan 2021, 08:30 WIB
Indonesia Loloskan Tiga Wakil ke Perempat Final Toyota Thailand Open

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 8 dunia, Greysia Poli dan Apriyani Rahayu menjadi wakil Indonesia terakhir yang lolos ke babak delapan besar turnamen Toyota Thailand Open World Tour Super 1000 yang berhadiah total USD 1 Juta atau berkisar 15 miliar rupiah.

Menempati unggulan kelima, Greysia/Apriyani sukses menundukkan pasangan non unggulan asal Kanada, Catherine Choi/Josephine Wu dua game langsung yang cukup mudah 21-11 dan 21-10, dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Muang Thong Thani, Bangkok Thailand pada Kamis (21/1) malam waktu setempat.

Greysia dan Apriyani langsung mengambil alih kendali permainan sedari menit awal game pertama terus memimpin interval hingga interval 11-7. Pasangan Indonesia terus menekan Catherine/Josephine hingga unggul 16-11, sebelum meraih lima angka beruntun hingga menutup game pertama dengan skor yang cukup jauh.

Permainan impresif Greysia/Apriyani berlanjut di game kedua. Sempat sama kuat 2-2 di awal laga, juara Yonex Thailand Open pekan lalu itu langsung melesat untuk menutup interval dengan 11-6 dan terus melanjutkan momentum setelah itu hingga kembali mengamankan game kedua dengan skor yang sangat nyaman, sekaligus memastikan tiket delapan besar Toyota Thailand Open.

Selanjutnya, Greysia dan Apriyani akan mencoba memesan tempat di babak semifinal dengan menghadapi pasangan kuat asal Denmark, Alexandra Boje/Mette Poulsen yang tak harus bersusah payah untuk lolos perempat final setelah menang WO atas pasangan peringkat 1 dunia asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Namun sayang, tiket perempat final gagal diperoleh pasangan muda Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang harus mengakui keunggulan pasangan senior asal Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan dua game langsung 16-21 dan 15-21 dalam tempo 36 menit.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Thailand Open, Indonesia

883  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini