Indonesia Loloskan Sembilan Wakil ke Babak 16 Besar All England 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 12 Mar 2020, 10:45 WIB
Indonesia Loloskan Sembilan Wakil ke Babak 16 Besar All England 2020

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menjadi wakil terakhir yang lolos ke babak 16 besar turnamen bergengsi All England 2020 World Tour Super 1000 yang berlangsung di Birmingham Arena.

Tampil percaya diri, Gregoria berhasil mengalahkan pemain asal Singapura, Yeo Jia Min dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-12 dan 21-17 hanya dalam tempo 29 menit.

Gregoria berhasil menampilkan permainan terbaiknya untuk memberikan Yeo kekalahan ketiga dalam tiga pertemuan mereka sejauh ini.

“Hari ini sebenarnya saya sudah siap untuk main ramai. Karena walaupun menang, poin kami masih mepet-mepet. Jadi tadi lebih siap di start awalnya,” kata Gregoria, dikutip dari situs resmi PBSI.

Namun jalan tak mudah harus dihadapi mantan juara dunia junior itu di babak kedua kala bertemu dengan mantan pemain peringkat 1 dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying yang di pertandingan lainnya berhasil menyingkirkan tunggal putri asal China, Cai Yan Yan lewat pertarungan rubber game 14-21, 21-19 dan 21-8 dalam tempo 47 menit.

Menghadapi Yzu Ying tentunya bukan hal yang mudah bagi Gregoria. Apalagi dalam lima pertemuan Ia belum sekalipun meraih kemenangan dengan kekalahan terakhir terjadi di turnamen Fuzhou China Open 2019 lalu dengan straight game 19-21 dan 17-21.

“Persiapannya pasti banyak. Apalagi di pertemuan terakhir saya bisa ramai. Hampir bisa mencuri satu game. Jadi besok dari awal harus siap semuanya. Dari segi start main semuanya harus siap. Karena dia di atas saya, pastinya akan susah untuk di lawan. Besok saya harus bisa main lebih nekat,” jelas Gregoria.

Sementara itu unggulan teratas ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus bersusah payah untuk menundukkan pasangan Jason Anthony Ho Shue/Nyi Yakura asal Kanada dengan tiga game 21-18, 20-22 dan 21-14.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Yeo Jia Min, All England 2020

691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini