Indonesia Loloskan Empat Wakil ke Semifinal Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Jan 2021, 08:30 WIB
Indonesia Loloskan Empat Wakil ke Semifinal Yonex Thailand Open

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menjadi wakil keempat Indonesia yang lolos ke babak empat besar turnamen Yonex Thailand Open World Tour Super 1000 yang menyediakan hadiah total USD 1 Juta atau berkisar 15 miiar rupiah.

Menempati unggulan kelima, pasangan terbaik Indonesia itu sukses memulangkan ganda putri asal Negeri Jiran Malaysia, Pearly Tan/M Thinaah dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-15 dan 21-12, dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Muang Thong Thani, Bangkok Thailand pada Jumat (15/1) malam waktu setempat.

Awal game pertama langsung berjalan sangat ketat antar kedua pasangan meskipun ini adalah pertemuan pertama mereka. Kedua pasangan tak pernah unggul hingga lebih dari dua angka meski Greysia/Apriyani berhasil memimpin interval dengan 11-10.

Setelah sama kuat selepas restart dengan 12-12, pasangan Indonesia berhasil melesat sendirian meraih tujuh angka beruntun untuk memimpin angka yang cukup jauh 19-12. Pearly/Thinaah sempat meraup beberapa poin lagi menipiskan jarak sebelum Greysia/Apriyani berhasil merebut game pertama dengan skor yang cukup jauh.

Greysia dan Apriyani mengawali laga dengan mantap di game kedua langsung melesat 5-1 terus mengurung pertahanan pasangan Malaysia hingga keunggulan interval 11-2.

Greysia/Apriyani tak menyiakan kesempatan mereka untuk bisa menjauh dan mengambil alih permainan. Serangan cepat dan jumping smash yang dilakukan Greysia/Apriyani sukses meraup poin beruntun hingga kembali berhasil menutup game kedua dengan nyaman, sekaligus mengklaim tiket semifinal Yonex Thailand Open.

Selanjutnya, laga tak mudah harus dihadapi Greysia/Apriyani di babak empat besar saat menantang unggulan ketiga asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan yang berhasil menangi perang saudara melawan pasangan Chang Yee Na/Kim Hye Rin lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo yang cukup panjang selama 81 menit dengan skor 21-15, 19-21 dan 21-15.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Thailand Open

690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini