Indonesia Loloskan 8 Wakil ke Perempat Final Kejuaraan Asia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 29 Apr 2022, 13:30 WIB
Indonesia Loloskan 8 Wakil ke Perempat Final Kejuaraan Asia 2022

Pramudya Kusumawardana-Yeremia Yoche Rambitan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim nasional Indonesia sukses meloloskan delapan wakilnya ke babak delapan besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila Filipina.

Tak diunggulkan, pasangan muda Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sukses mengalahkan unggulan enam asal Malaysia, Ong Yew Sin / Teo Ee Yi lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 52 menit dengan skor 21-16, 18-21 dan 21-16.

Selanjutnya, Pramudya/Yeremia sudah ditunggu oleh juara dunia yang juga unggulan Kedua asal Jepang, Takuro Hoki Yugo Kobayashi yang di laga lainnya berhasil memulangkan ganda putra asal Singapura, Hee Yong Kai Terry / Loh Kean Hean dengan 21-10 dan 21-12.

Tiket perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 juga berhasil diamankan oleh pasangan peringkat 8 dunia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto yang sukses mengalahkan wakil asal China, Liu Yu Chen / Ou Xuan Yi lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi 53 menit dengan skor 21-19, 18-21 dan 21-19.

Selanjutnya, Fajar/Rian akan mencoba memesan tempat di babak empat besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 menghadapi pasangan non unggulan asal Malaysia, Man Wei Chong / Kai Wun Tee yang sebelumnya menyingkirkan ganda putra asal tuan rumah Filipina, Christian Bernando / Paul John Pantig dengan 21-7 dan 21-12.

Sementara itu di pertandingan lainnya, tunggal putra Indonesia peringkat 5 dunia, Anthony Sinisuka Ginting harus bersusah payah untuk lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan Kenta Nishimoto asal Jepang dengan rubber game 21-13, 17-21 dan 21-13 dalam tempo satu jam.

Selanjutnya, Ginting sudah ditunggu oleh pemain muda yang tengah naik daun yang juga juara Korea Open 2022 asal China, Weng Hong Yang.

Tiket perempat final juga diamankan oleh wakil Indonesia lainnya, yakni Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo di tunggal putra, Siti Fadia Silva Ramadhanti / Ribka Sugiarto di ganda putri, serta Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari di ganda campuran.

Artikel Tag: Indonesia, Fajar Alfian, Anthony Sinisuka Ginting, Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/indonesia-loloskan-8-wakil-ke-perempat-final-kejuaraan-asia-2022
839  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini