Indonesia Loloskan 6 Wakil ke Semifinal Hylo German Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 06 Nov 2021, 11:15 WIB
Indonesia Loloskan 6 Wakil ke Semifinal Hylo German Open 2021

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Skuad bulu tangkis Indonesia sukses meloloskan enam wakil ke babak empat besar turnamen Hylo German Open World Tour Super 500 yang berhadiah total USD 320.000 atau berkisar 4,8 miliar rupiah. 

Pasangan ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil terakhir yang lolos ke babak semifinal berkat kemenangan atas pasangan asal Denmark, Daniel Lundgaard dan Mathias Thyrri dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-14 dan 21-15 dalam tempo 34 menit.

Selanjutnya di babak empat besar pada Sabtu (6/11) malam, The Minions akan berjumpa dengan wakil asal Thailand, Supak Jomkoh dan Kittinupong Kedren yang berhasil memulangkan unggulan enam asal Inggris, Ben Lane dan Sean Vendy lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 21-18, 20-22 dan 21-18 dalam tempo 68 menit. 

Sementara itu di pertandingan semifinal lainnya, pasangan muda Indonesia yang tengah naii daun, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin sukses mengalahkan seniornya yang juga pasangan peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di babak perempat final dengan dua game langsung 22-20 dan 21-17 dalam tempo 41 menit. 

Satu tiket final ganda putra dipastikan jadi milik Indonesia saat Leo/Daniel akan menghadapi kompatriotnya di Pelatnas Cipayung, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. 

Selain tiga sektor ganda putra, Indonesia juga meloloskan tiga wakil lainnya yakni ganda putri atas pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, serta dua pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. 

Artikel Tag: Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, German Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/indonesia-loloskan-6-wakil-ke-semifinal-hylo-german-open-2021
666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini