Indonesia Loloskan 6 Wakil ke Babak Semifinal Singapore Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Jul 2022, 11:30 WIB
Indonesia Loloskan 6 Wakil ke Babak Semifinal Singapore Open 2022

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil Indonesia keenam secara keseluruhan yang melangkah ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Singapore Open World Tour Super 500 yang berhadiah total USD 370.000 atau berkisar 5,5 miliar rupiah.

Menempati unggulan keempat, Anthony Ginting menjalani pertandingan pertandingan perempat final dengan cukup mudah melawan pemain muda asal Malaysia, Ng Tze Yong dengan straight game 21-15 dan 21- 12 dalam tempo 35 menit.

Selanjutnya di babak empat besar pada Sabtu (16/7), Anthony Ginting harus melalui jalan terjal karena akan berjumpa juara dunia yang juga pemain andalan tuan rumah, Loh Kean Yew yang di laga lainnya berhasil memulangkan tunggal putra asal China, Li Shifeng dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-18 dalam durasi 49 menit.

Namun sayang, wakil satu-satunya tunggal putri Indonesia yang masih bertahan, Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan pemain asal China sang juara Asia 2022, Wang Zhi Yi dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-17 dalam durasi 41 menit.

Selain Anthony, Merah Putih juga meloloskan Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti ke babak semifinal Singapore Open 2022 dan akan berjumpa dengan wakil asal Taiwan, Supissara Paewsampran / Puttita Supajirakul .

Sementara empat tiket lainnya diborong oleh ganda putra Indonesia dan memastikan gelar untuk Merah Putih.

Mereka adalah Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin yang akan menghadapi seniornya, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan, sementara Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto akan bersua pasangan profesional, Sabar Karyaman Gutama / Moh Reza Pahlevi Isfahani .

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, apriyani rahayu, singapore open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/indonesia-loloskan-6-wakil-ke-babak-semifinal-singapore-open-2022
839  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini