Indonesia Loloskan 2 Wakil ke Final New Zealand Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 06 Mei 2018, 16:00 WIB
Indonesia Loloskan 2 Wakil ke Final New Zealand Open 2018

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Skuat Indonesia sukses menempatkan dua wakilnya ke partai puncak turnamen New Zealand Open 2018 World Tour 150, setelah di babak semifinal mereka berhasil menyingkirkan lawan-lawannya. Mereka adalah tunggal putra Jonatan Christie serta ganda putra Berry Angriawan/Hardianto.

Jonatan Christie yang menempati unggulan kedua, sukses melangkah ke final setelah berhasil menyingkirkan unggulan tiga asal India, Sai Praneeth B lewat pertarungan ketat tiga game dan 65 menit dengan skor 14-21, 21-19 dan 21-8.

Game pertama Jonatan gagal memperagakan permainan terbaiknya dan selalu tertekan oleh performa atraktif yang ditunjukan oleh Praneeth. Beberapa kali serangan yang dibangun Jonatan mampu dipatahkan dengan baik oleh juara Singapore Open 2017 itu untuk berbalik menekan hingga terus berada dalam posisi unggul dan menutup game pertama dengan 14-21.

Tak mau dikalahkan begitu saja, Jonatan mengubah tempo permainan di game kedua dan cenderung bermain lebih agresif. Hal ini terbukti efektif membuat Praneeth kurang maksimal dalam menyerang. Meskipun Praneeth tak menyerah dan menipiskan ketertinggalan, namun Jonatan mampu mempertahankan keunggulan hingga merebut game kedua dengan 21-19 dan memaksakan dilakukan game penentuan.

Seakan sudah tahu kelemahan sang lawan, Jonatan kian percaya diri di game ketiga. Disatu sisi Praneeth justru tak mampu berbuat banyak dan gagal membendung laju Jonatan yang tampil impresif mengontrol penuh ritme permainan yang terus melesat dan tak mampu dikejar hingga merebut kembali game penentuan dengan skor yang cukup telak 21-8, sekaligus mengandaskan perlawanan Praneeth dan melangkah ke partai puncak New Zealand Open 2018.

Selanjutnya di babak final (6/5), jalan terjal harus dilewati Jonatan untuk meraih gelar perdana musim ini dengan menghadapi peraih dua kali medali emas Olimpiade asal China, Lin Dan yang lolos ke final setelah menyingkirkan wakil asal Korea Selatan, Kwang Hee Hoe dengan dua game langsung 21-16 dan 21-16.

Sementara itu, keberhasilan Jonatan juga diikuti oleh ganda putra Indonesia, pasangan Berry Angriawan/Hardianto yang lolos ke partai puncak setelah di semifinal berhasil menumbangkan wakil asal Thailand yang juga unggulan keempat, Bodin Isara/Nipitphon Phuangphuapet dengan dua game langsung 21-18 dan 21-16.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Berry Angriawan, Hardianto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/indonesia-loloskan-2-wakil-ke-final-new-zealand-open-2018
1118  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini