Indonesia Incar Dua Gelar di BWF World Tour Finals 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 27 Jan 2021, 19:00 WIB
Indonesia Targetkan Dua Gelar di BWF World Tour Finals 2020

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Para pemain top Indonesia akan kembali berjibaku untuk menjadi yang terbaik di turnamen pamungkas musim BWF World Tour Finals 2020 yang akan dimulai pada hari ini (27/1). Turun di empat sektor, PBSI menargetkan setidaknya bisa membawa pulang dua gelar juara dari Bangkok.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky yang mengatakan bahwa meskipun akan sangat sulit dicapai, namun Ia yakin para pemain dapat mengemban tugas yang diembankan oleh para pelatih.

"Untuk target di World Tour Finals, saya harapkan ada dua gelar juara dari empat sektor. Tergantung bagaimana kondisi dan daya juang atletnya. Untuk lolos ke babak semifinal, setiap atlet harus bermain tiga kali di penyisihan grup. Apalagi lawan yang dihadapi adalah pemain terbaik," tutur Rionny Mainaky.

Di BWF World Tour Finals kali ini, para pemain Indonesia mendapatkan undian yang tidak mudah. Di sektor tunggal putra misalnya, Anthony Ginting yang gagal di dua turnamen Thailand Open pekan lalu, tergabung kedalam Grup A bersama dengan mantan juara dunia asal Denmark, Victor Axelsen, pemain peringkat 2 dunia asal Taiwan, Chou Tien Chen serta juara SEA Games 2019 asal Malaysia, Lee Zii Jia.

Pelatih tunggal putra PBSI, Irwansyah mengatakan bahwa peluang Anthony Ginting tetap terbuka di BWF World Tour Finals 2020 dan optimis mampu bersaing paling tidak menyamai prestasi tahun 2019 lalu yang tampil sebagai runner-up.

"Peluangnya, untuk lolos dari grup A, insya'Allah bisa. Tetapi dia harus bekerja keras dan yang lebih penting Anthony Ginting bisa bermain dengan relax, all out dan enjoy saja. Target pertamanya adalah lolos dari penyisihan grup," ungkap Irwansyah.

Anthony Ginting akan mengawali laga penyisihan Grup A melawan juara All England asal Denmark, Victor Axelsen pada Rabu (27/1) sore waktu setempat.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, PBSI, World Tour Finals

608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini