India Open 2024: Lee Zii Jia Kian Percaya Diri Usai Atasi Jonatan Christie

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 19 Jan 2024, 14:30 WIB
India Open 2024: Lee Zii Jia Kembali Percaya Diri Setelah Kalahkan Jonatan Christie

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis profesional, Lee Zii Jia menunjukkan bahwa ia tidak terlalu memikirkan awal buruknya di turnamen bergengsi Malaysia Open World Tour Super 1000 pekan lalu.

Kemarin, pemain berusia 24 tahun itu kembali beraksi ketika ia mengalahkan Jonatan Christie dari Indonesia 21-15 dan 21-13 untuk mencapai babak perempat final tunggal putra India Open Super 750 di Stadion Indoor KD Jadhav di New Delhi.

Kemenangan luar biasa ini menandai kemenangan kelima berturut-turut Lee Zii Jia atas pemain peringkat 5 dunia Jonatan Christie.

Bertemu untuk kesembilan kalinya, bukanlah hal yang mudah bagi unggulan ke-10 Zii Jia karena Jonatan memberikan perlawanan yang kuat pada pertandingan yang berlangsung selama 46 menit tersebut.

Meski penampilannya jauh lebih baik, Lee Zii Jia tetap tenang dan percaya diri.

''Dia (Jonatan) adalah pemain yang sangat bagus, tapi seperti yang selalu saya katakan, ada yang kalah dan ada yang menang,'' kata Zii Jia.

''Senang rasanya bisa menang untuk kelima kalinya berturut-turut... Saya hanya mengikuti semua yang diajarkan pelatih saya dan tetap fokus di lapangan.”

Setelah tersingkir di awal babak pembukaan di turnamen kandang yang baru saja berakhir, Lee Zii Jia tetap tegak saat ia mengejar konsistensi.

''Saya benci kekalahan, tapi mengalami banyak kekalahan juga merupakan hal baik bagi saya karena pelajaran yang saya dapatkan sangat berharga,'' ujarnya.

''Tahun lalu saya banyak tersingkir pada putaran pertama, namun tahun ini saya mencoba menstabilkan performa saya. Targetnya adalah konsisten ke depan.”

Zii Jia tersingkir dari India Open tahun lalu di babak kedua setelah kalah dari Li Shifeng dari Tiongkok.

''Itu adalah awal yang sulit bagi saya tahun lalu, tapi sekarang saya berada di perempat final. Ini tahun baru dan musim baru, awal ini akan saya manfaatkan untuk terus melaju,'' ujarnya.

Pada pertandingan tunggal putra lainnya, runner-up Malaysia Open Shi Yuqi dari Tiongkok akan menghadapi pemain asal Jepang Koki Watanabe di perempat final setelah ia meraih kemenangan 25-23, 21-6 atas pebulutangkis Denmark Rasmus Gemke.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Jonatan Christie, India Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/india-open-2024-lee-zii-jia-kian-percaya-diri-usai-atasi-jonatan-christie
2018  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini