India Open 2024: Lee Zii Jia Akui Kurang Sabar Ladeni Kodai Naraoka

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 21 Jan 2024, 04:00 WIB
India Open 2024: Lee Zii Jia Akui Kurang Sabar Ladeni Kodai Naraoka

Lee Zii Jia-Kodai Naraoka/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bukan hanya kurangnya kesabaran tetapi pemain tunggal putra Lee Zii Jia juga perlu meningkatkan permainan netnya untuk mempercepat kemajuannya.

Kemarin, Lee Zii Jia memulai dengan baik tetapi tidak memiliki penyelesaian yang kuat untuk semangat berkobar Kodai Naraoka dari Jepang saat pemain Malaysia itu kalah 21-13, 9-21 dan 16-21 di perempat final India Open 2024 di KD Jadhav Indoor Hall di New Delhi kemarin.

Itu adalah kekalahan ketiganya dalam empat pertemuan melawan peringkat 6 dunia asal Jepang, Naraoka sejak 2023.

Sementara Lee Zii Jia berusaha sekuat tenaga dalam menyerang, Naraoka menunjukkan lebih banyak variasi dalam permainannya dan meraih kemenangan karena keterampilan lapangan depan yang sangat bagus.

Zii Jia tahu dia kalah dari pemain yang lebih baik tetapi mengambil sisi positif dari kekalahan tersebut. Bagaimanapun, ini adalah penampilan yang lebih baik dari pemain Malaysia itu setelah mengalami kehancuran di putaran pertama turnamen kandangnya pekan lalu.

“Saya mencoba yang terbaik hari ini dan saya pikir saya juga memainkan permainan terbaik saya, ada beberapa peningkatan,” kata Zii Jia dalam wawancara pasca pertandingan dengan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

"Tetapi saya tidak bisa menerobos Kodai, yang terpenting adalah lebih bersabar saat Anda bermain melawannya."

“Di game ketiga, saya menjadi tidak sabar dan itu membuat dia bisa memperbesar keunggulannya. Beberapa poin itu bisa mempengaruhi hasil pertandingan dan saya tidak bisa mengambil poin krusial darinya,” tambah Zii Jia.

Disatu sisi Kodai Naraoka mencetak banyak kemenangan di netnya, Zii Jia tidak bisa menandingi lawannya tetapi yakin dia bergerak maju ke arah yang benar.

“Saya berhasil mencapai perempat final dan ini merupakan turnamen kedua tahun ini,” katanya.

“Jika Anda membandingkannya dengan hasil saya tahun lalu, saya membutuhkan waktu hingga turnamen kelima untuk mencapai semifinal, dan itu terjadi di All England. Ini adalah kemajuan positif yang menunjukkan bahwa saya berada di jalur perbaikan yang benar.”

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Kodai Naraoka, India Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/india-open-2024-lee-zii-jia-akui-kurang-sabar-ladeni-kodai-naraoka
578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini