India Open 2022: Peluang Bagus Ong/TeO Masuk 10 Besar Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 11 Jan 2022, 17:00 WIB
India Open 2022: Peluang Bagus Ong/TeO Masuk 10 Besar Dunia

Ong Yew Sin-Teo Ee Yi/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2021, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi akan memiliki motivasi tambahan untuk bersaing memperebutkan gelar di India Open Super 500 yang merupakan turnanamen pembuka musim.

Pasangan peringkat 11 dunia itu memiliki peluang bagus untuk masuk 10 besar dunia untuk pertama kalinya jika mereka berusaha keras untuk memenangkan gelar.

Didukung oleh penampilan luar biasa mereka di Huelva bulan lalu, unggulan ketiga Ong Yew Sin/Ee Yi akan memulai turnamen sebagai salah satu favorit.

Jalan mereka tampak jelas sampai semifinal di mana mereka akan menghadapi unggulan teratas dan juara dunia tiga kali asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Jika penampilan terakhir adalah sesuatu untuk diingat, Ong Yew Sin/Ee Yi harus di atas angin meskipun peringkat 2 dunia Indonesia memimpin 2-1 dalam rekor head-to-head mereka.

Namun Ahsan-Hendra harus berjuang akhir-akhir ini, kalah di babak kedua di Kejuaraan Dunia.

Namun, Yew Sin/Ee Yi seharusnya tidak menghadapi masalah dalam pertandingan pembuka melawan pasangan lokal yang tidak dikenal P.S. Ravikrishna-Sankar Prasad.

Yew Sin/Ee Yi akan memperebutkan gelar World Tour ketiga mereka setelah sebelumnya memenangkan Bitburger Open 2016 (sekarang Hylo Open) dan Thailand Masters 2020.

Penantang teratas lainnya adalah favorit tuan rumah dan peringkat 10 dunia, Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty, yang diperkirakan akan melaju ke final dari pool terbawah undian.

Pemain Malaysia lainnya dalam pertarungan adalah pasangan baru, Lim Khim Wah/Nur Mohd Azriyn Ayub, yang diadu melawan unggulan keenam India M.R. Arjun/Dhruv Kapilla.

Vivian Hoo/Lim Chiew Sien adalah satu-satunya wakil di ganda putri dan ada tiga pasangan di ganda campuran yakni Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei dan Chan Peng Soon/Valeree Siow.

Dengan banyaknya pasangan teratas dunia yang absen, Kian Meng/Pei Jing dan Tang Jie/Yen Wei akan keluar untuk memenuhi target mereka masing-masing sebagai unggulan pertama dan ketiga, sementara semua mata juga akan tertuju pada Peng Soon/Valeree dalam turnamen pertama bersama sebagai pasangan.

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, india open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/india-open-2022-peluang-bagus-ongteo-masuk-10-besar-dunia
391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini