India Minta Kejelasan BWF Terkait Kualifikasi Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 09 Mei 2021, 19:30 WIB
India Minta Kejelasan BWF Terkait Kualifikasi Olimpiade

Saina Nehwal/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Menyusul penundaan Malaysia Open yang akan datang, Federasi Badminton India (BAI) telah menghubungi Federasi Badminton Dunia (BWF), meminta kejelasan tentang skenario kualifikasi untuk pebulutangkisnya dan tindakan selanjutnya.

Turnamen Super 750 dijadwalkan pada 25-30 Mei dan juga dianggap sebagai turnamen kualifikasi Olimpiade.

Dengan empat pemainnya, PV Sindhu, B Sai Praneeth, Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy, telah memastikan tempat untuk Tokyo, BAI mengharapkan beberapa pemain lagi untuk lolos termasuk Saina Nehwal dan juga Kidambi Srikanth .

Malaysia Open ditunda karena lonjakan COVID-19, Saina Nehwal, Kidambi Srikanth di Olimpiade Tokyo berharap mendapat anugerah .

"Sangat disayangkan bahwa kualifikasi penting harus ditunda dengan cara ini tetapi itulah waktu yang kami jalani sekarang. Padahal empat pemain kami sudah lolos dan ada beberapa lagi termasuk Saina dan Srikanth yang masih bisa melakukannya. Saya sudah menghubungi Sekretaris BWF Thomas Lund meminta kejelasan tentang tindakan di masa depan," kata sekretaris jenderal BAI Ajay Singhania .

Dengan penundaan Malaysia Open, harapan kualifikasi pemain India yang tersisa sekarang tergantung pada turnamen kualifikasi terakhir yakni Singapore Open (1-6 Juni) .

Singapura telah menangguhkan semua penerbangan dari dan ke India. Namun, BAI berhubungan dengan Asosiasi Bulutangkis Singapura dan berusaha menemukan cara terbaik terkait aturan karantina wajib selama 21 hari .

"Kami akan melakukan apa pun yang terbaik yang bisa dilakukan untuk menemukan jalan keluar yang lebih baik sehingga para pebulutangkis mendapat kesempatan untuk mengamankan tempat berlabuh Olimpiade jika ada ruang lingkup dan peluang," tambah Singhania.

Artikel Tag: India, BWF, olimpiade tokyo 2020

627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini