India Masih Berharap Dapat Mengirim Para Pemain ke Malaysia Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 04 Mei 2021, 15:00 WIB
India Masih Berharap Dapat Mengirim Para Pemain ke Malaysia Open 2021

Saina Nehwal-Kidambi Srikanth-PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Asosiasi Bulutangkis India (BAI) belum putus asa untuk mengirimkan para pebulutangkis mereka ke Malaysia Open World Tour Super 750 pada 25 hingga 30 Mei mendatang .

BAI melakukan semua upaya yang mungkin setelah India memberlakukan larangan perjalanan pada warganya karena situasi Covid-19 yang memburuk di negara terpadat kedua di dunia itu .

Larangan itu membuat partisipasi sebanyak 19 pebulutangkis, termasuk calon Olimpiade Tokyo, Kidambi Srikanth dan Saina Nehwal, dalam ketidakpastian.

BAI tegas dalam rencana mereka untuk bersaing di dua kualifikasi Olimpiade yang tersisa bersama Singapore Open mulai 1-6 Juni 2021 .

Pemeriksaan pada daftar partisipasi Malaysia Open pada 27 April menunjukkan bahwa tidak ada dari 19 pebulutangkis yang ditarik. BAI juga mengajukan entri yang sama untuk Singapore Open .

Dalam pernyataannya pada Jumat lalu, BAI berharap para pemain akan bertanding di bawah pengecualian kegiatan terkait olahraga . Mereka juga menambahkan bahwa tidak tersedianya penerbangan langsung dapat diselesaikan dengan terbang keluar dari negara ketiga .

''Kami telah menyerahkan dokumen perjalanan para pemain dan ofisial kami. Meskipun ada larangan penerbitan visa untuk warga negara India, namun masih tersedia dengan syarat dan ketentuan tertentu, seperti aktivitas perjalanan yang berhubungan dengan olahraga."

"Kami menghubungi mitra kami di Malaysia dan Singapura untuk dokumentasi yang diperlukan," tambah pernyataan itu .

Akan tetapi, pemerintah Malaysia telah memperjelas bahwa tidak ada pelancong dari Negeri Jiran, baik yang melakukan kunjungan resmi atau bisnis, yang diizinkan masuk ke negara itu sampai waktu yang tidak ditentukan .

Artikel Tag: India, Malaysia Open 2021, saina nehwal, kidambi srikanth

362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini