Bintang Myanmar Targetkan Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 08 Jan 2019, 07:00 WIB
Bintang Myanmar Targetkan Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Thae Thae/[Foto:PB Djarum]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Tahun 2018 adalah musim yang sangat berat bagi bintang bulutangkis Myanmar yang sedang naik daun, Thet Htar Thuzar, karena harus membagi waktunya antara studi dan olahraga yang ia cintai. Namun ia memastikan belum menyerah untuk bermain di Olimpiade Tokyo 2020.

Thet Htar atau akrab disapa Thae Thae, saat ini berada di peringkat 160 dunia, akan memulai perjalanannya ke Tokyo setelah menyelesaikan studi Bisnis dan Administrasi (BA Hons) di Myanmar Imperial College di Yangon.

Thae Thae, yang akan berusia 20 tahun pada 15 Maret mendatang, karena poin peringkat, tidak memenuhi syarat untuk bermain di turnamen Princess Sirivannavari Thailand Masters 2019 pada bulan ini dan Malaysia Masters 2019 di Axiata Arena Kuala Lumpur.

Tahun lalu, Thae Thae memenangkan Kejuaraan Bulu Tangkis Internasional Mesir di Kairo pada Oktober dan menjadi runner-up di Seri Internasional Nepal Yonex Sunrise di Kathmandu pada Desember. Juara nasional tunggal putri Myanmar sejak 2011 itu juga telah bermain di tiga Sea Games, pada 2011 (Jakarta), 2013 (Myanmar) dan 2017 (Kuala Lumpur).

Jalan menuju Tokyo adalah perjalanan yang sulit, namun pelatih Thae Thae asal Indonesia, Didit Suluh Patria memuji tekad Thae Thae untuk lolos ke Olimpiade Tokyo.

"Itu sangat sulit untuknya tahun lalu karena dia harus membagi waktunya antara studi dan latihan," kata Didit.

"Secara rutin, dia akan berlatih di pagi hari sebelum bergegas ke perguruan tinggi dari Januari hingga November," ungkapnya.

Orang Thae Thae adalah mantan pemain bulu tangkis internasional, Tun Tun Zaw dan Win Pa Pa Tun. Dad Tun Tun juga merupakan pelatih bulutangkis yang berkualitas di Myanmar.

"Begitu kuat tekad untuk naik peringkat dan bersaing di Olimpiade Tokyo sehingga Thae Thae memiliki banyak waktu untuk membiayai sendiri perjalanannya untuk bersaing di luar negeri," Didit menambahkan.

Pelatih Didit juga menambahkan bahwa Thae Thae akan bersaing di turnamen level bawah tahun ini untuk mendapatkan poin peringkat yang akan memungkinkannya untuk bersaing di turnamen yang lebih tinggi.

"Ada juga kemungkinan bahwa Thae Thae mungkin mendapatkan tiket otomatis untuk Olimpiade Tokyo yang diperuntukkan untuk negara-negara yang sedang berkembang," pungkasnya.

Artikel Tag: Thae Thae, Didit Suluh Patria, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/impian-pemain-myanmar-tampil-di-olimpiade-tokyo-2020
4966  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini