Imbas Pandemi Covid-19, Pemain Ini Pilih Fokus Selesaikan Kuliah S2

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 19 Mei 2020, 22:00 WIB
Imbas Pandemi Covid-19, Pemain Ini Pilih Fokus Selesaikan Kuliah S2

Lee Yang-Wang Chi Lin/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Pebulutangkis spesialis ganda putra peringkat 7 dunia, Lee Yang, berbagi persiapan baru-baru ini untuk masa depannya. Lee Yang saat ini meletakkan raketnya untuk mendapatkan kembali statusnya sebagai mahasiswa pascasarjana. Dia sedang mempersiapkan tesis kelulusannya.

Lee Yang, saat ini berada di tahun kedua kelas master in-service di Departemen Pendidikan Jasmani di Kampus Boai Universitas Kota Taipei, saat ini sedang mempersiapkan tesis kelulusannya selain pelatihan.

"Awalnya karena Olimpiade tahun ini, saya ingin menunda tiga bab berikutnya sampai tahun depan, tetapi sekarang karena alasan untuk penundaan Olimpiade, jadi saya mengubahnya untuk diselesaikan pada 23 Juni tahun ini," kata Lee Yang.

Lee Yang mengakui bahwa menulis tesis tidak lebih mudah daripada bermain bulu tangkis. Ini adalah tekanan yang sama sekali berbeda.

"Satu adalah pengerahan tenaga fisik, tetapi menulis tesis adalah mental, dan Anda perlu menemukan cara untuk menulis sesuatu," ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa tema tesisnya didasarkan pada pengalaman sebelumnya di sekolah menengah, dengan harapan dapat membantu para pemain di daerah.

Selain menulis tesis, Lee Yang baru-baru ini aktif kembali, berharap untuk meletakkan dasar yang kuat untuk kebugaran sebelum musim berlanjut, dan jelas merasa bahwa ia telah menjadi lebih kuat.

"Sekarang gerakan yang dapat dilakukan lebih komprehensif, kadang-kadang karena Kuat, sering mengenai bola di luar batas," jelasnya.

Lee Yang dan rekannya Wang Chi Lin pertama kali meraih empat turnamen World Tour tahun lalu. Tahun ini di Super 1000 All England Open mereka mencapai babak semifinal. Saat ini Lee/Wang menempati peringkat 7 dunia dan memiliki peluang bagus untuk merebut tiket ke Olimpiade Tokyo.

Artikel Tag: Lee Yang, Wang Chi Lin, Tesis, olimpiade tokyo 2020

430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini