Ikut Kejuaraan Beruntun, Pemain Malaysia Tak Pulang Ke Rumah Sampai Desember

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 21 Sep 2021, 04:00 WIB
Ikut Kejuaraan Beruntun, Pemain Malaysia Tak Pulang Kerumah Sampai Desember

Aaron Chia-Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih kepala Federasi Badminton Malaysia (BAM) Wong Choong Hann mengatakan beberapa pemain yang menuju Vantaa, Finlandia, untuk Piala Sudirman (26 September-3 Oktober) tidak akan pulang sampai setelah Kejuaraan Dunia di Huelva, Spanyol pada bulan Desember.

Para pemain ini, termasuk Lee Zii Jia (tunggal putra), Aaron Chia/Soh Wooi Yik (ganda putra) dan Pearly Tan-M.Thinaah (ganda putri), akan terus bermain di turnamen berturut-turut di Eropa sebelum terbang ke Bali, untuk Indonesia Masters (16-21 November), Indonesia Open (23-28 November) dan World Tour Finals (1-5 Desember).

Mereka yang lolos kemudian akan menuju ke Spanyol untuk bertemu dunia pada 12-19 Desember.

"Ya, itu akan sangat menantang, tetapi ini adalah bagaimana kami telah merencanakannya untuk para pemain, dengan mempertimbangkan tantangan yang dibawa oleh pandemi," katanya.

"Beberapa pemain top kami harus bermain di turnamen besar untuk lolos ke World Tour Finals."

“Para pemain akan memiliki waktu untuk pulih dan berlatih di antara turnamen, tetapi mereka tidak akan kembali ke Malaysia. Ini untuk menghindari masa karantina wajib," ungkapnya.

“Tidak setiap pemain akan bermain di turnamen yang sama. Beberapa akan bermain di turnamen tingkat rendah di Eropa, dan beberapa akan kembali. Para pelatih juga akan dirotasi untuk melihat siapa yang pergi ke mana," kata Choong Hann.

Setelah Piala Sudirman, para pemain angkatan kedua akan berkumpul kembali di Aarhus, Denmark untuk kejuaaran Piala Thomas dan Uber pada 9-17 Oktober.

Setelah itu, para pemain top akan mengikuti Denmark Open (19-24 Oktober) dan French Open (26-31 Oktober) sebelum terbang ke Bali.

Untuk Piala Sudirman bulan ini, Malaysia berada di Grup D bersama dengan tim kuat Jepang, Inggris, dan Mesir.

Artikel Tag: Malaysia, Piala Sudirman 2021, Piala Thomas 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ikut-kejuaraan-beruntun-pemain-malaysia-tak-pulang-ke-rumah-sampai-desember
796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini