Huang Yaqiong Mengaku Terkejut Bisa Rebut Gelar Pemain Putri Terbaik BWF 2019

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 11 Des 2019, 00:10 WIB
Huang Yaqiong Mengaku Terkejut Bisa Rebut Gelar Pemain Putri Terbaik BWF 2019

Huang Yaqiong terkejut bisa sabet gelar pemain putri terbaik versi BWF tahun 2019.

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis asal China yaitu Huang Yaqiong mengaku terkejut saat mengetahui dirinya berhasil meraih gelar pemain putri terbaik versi BWF untuk tahun 2019 ini. Huang mengungkapkan jika ia tidak pernah memiliki ekspetasi untuk bisa menyabet titel tersebut.

Huang sendiri sejatinya juga terpilih sebagai atlet putri terbaik di kategori yang sama untuk tahun 2018. Namun, ia sudah bisa memprediksikan hal tersebut sebelumnya sehingga tidak kaget. Berbeda dengan musim ini, Huang sama sekali tidak punya pikiran untuk bisa meraih titel yang sama. Apalagi, tahun 2019 juga dipenuhi dengan sejumlah atlet putri yang tidak kalah hebat dari segi prestasi.

“Saya senang tetapi pada saat yang sama terkejut. Saya dinominasikan tetapi saya benar-benar tidak berekspektasi untuk memenangkan ini,” ucap Huang saat diwawancara oleh media setempat.

“Tahun lalu saya berharap untuk memenangkan pengharagaan ini. Sejak saya menang tahun lalu, saya pikir saya tidak akan menang lagi, penghargaan itu mungkin akan diberikan kepada pemain lain,” tutupnya.

Performa Huang Yaqiong bersama partnernya yaitu Zheng Siwei memang tergolong fenomenal musim ini. Pasangan ranking satu dunia tersebut mampu memenangi sejumlah turnamen besar dan begitu sulit dihentikan oleh pasangan lain sekalipun. Untuk tiga turnamen berkelas Super 1000 seperti All England, Indonesia Open, dan China Open, Huang/Zheng berhasil menjadi juara di semua turnamen itu.

Artikel Tag: badminton, China, Huang Yaqiong

2964  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini