HS Prannoy Yakin Tembus 5 Besar Dunia Tahun Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 13 Jan 2022, 09:15 WIB
HS Prannoy Yakin Tembus 5 Besar Dunia Tahun Ini

HS Prannoy/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Pebulutangkis tunggal putra asal India, HS Prannoy yakin dia masih bisa menembus 5 besar dunia dan mengatakan dia ingin menambah dimensi baru dalam permainannya untuk mencapai targetnya tahun ini.

Sebagai mantan peringkat 8 dunia, performa HS Prannoy menurun setelah ia didiagnosis menderita penyakit refluks gastroesofagus (penyakit pencernaan di mana asam lambung atau empedu mengiritasi lapisan pipa makanan) selama Kejuaraan Dunia 2018.

Setelah dia agak pulih darinya, pemain India itu terkena virus corona pada November 2020 dan sejak itu, dia berjuang melawan dampak lanjutan dari infeksi tersebut, yang terus mengganggu permainannya dan segera peringkatnya merosot ke peringkat 26 dunia.

"Ada saat ketika saya tidak baik-baik saja secara fisik dan itu adalah masalah utama karena kinerja tidak terjadi di lapangan," kata Prannoy setelah memenangkan pertandingan pembukaannya di India Open pada Rabu (12/1).

"Pasti ada poin untuk membuktikan bahwa saya belum selesai dan saya adalah pemain yang bisa berada di 5 besar dunia, saya percaya insting saya dan mudah-mudahan dalam beberapa bulan ke depan kami akan memiliki sesuatu yang baik."

HS Prannoy, 29 tahun, mencapai finis perempat final yang patut dipuji di Kejuaraan Dunia bulan lalu dan mengatakan dia ingin bekerja lebih jauh pada permainannya menjelang jadwal yang sibuk.

"Ada sedikit kekecewaan tetapi kemudian saya sangat senang bagaimana saya bermain di Kejuaraan Dunia, ada banyak hal positif yang bisa saya kembalikan dan latih dengan pola pikir positif ... jadi ya semuanya terlihat baik. Saya menantikan waktu latihan di mana ada banyak hal baru yang ingin saya tambahkan ke dalam permainan saya,” katanya.

India Open memulai tahun sibuk lainnya yang akan terdiri dari acara-acara besar seperti Commonwealth Games dan Asian Games, selain acara-acara BWF World Tour reguler.

Prannoy, yang merupakan bagian dari tim India peraih medali emas campuran di Commonwealth Games 2018, mengatakan akan sulit untuk mencapai tim nasional kali ini.

"Ini adalah tahun yang sangat panjang, kami memiliki beberapa turnamen besar tahun ini. Ada persaingan ketat bagi kami semua yang merupakan bagian dari tim India. Ada banyak penampilan bagus dan pasti akan sulit untuk lolos ke Asian Games dan Commonwealth Games," katanya.

“Tapi selain itu, ada banyak turnamen lain yang saya nantikan. Target saya sangat pendek, tidak melihat 6-7 bulan. Saya fokus pada maksimal beberapa bulan, tujuan saya adalah mempersiapkan lebih baik setiap hari. dan tidak melihat hasilnya tetapi melakukan proses dengan benar dan menjadi lebih baik setiap hari," pungkas Prannoy.

Artikel Tag: HS Prannoy, BWF, india open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hs-prannoy-yakin-tembus-5-besar-dunia-tahun-ini
339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini