HS Prannoy Tembus ke Peringkat 15 Besar Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 30 Mar 2022, 14:00 WIB
HS Prannoy Tembus ke Peringkat 15 Besar Dunia

HS Prannoy/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dengan pencapaian besar sebagai runner-up di turnamenb Swiss Open pekan lalu, HS Prannoy asal India melompat tiga tempat ke nomor 23 dunia dalam peringkat Federasi Badminton Dunia ( BWF ) terbaru, yang dirilis pada hari Selasa (29/3) .

HS Prannoy, yang bersaing dalam perebutan gelar setelah lima tahun, sekarang memiliki 52875 poin untuk melangkah ke peringkat 15 besar dunia.

Prannoy tidak bisa memainkan yang terbaik di sirkuit dalam tiga tahun terakhir karena tengah berjuang melawan masalah kesehatan.

Sementara itu, peraih medali Olimpiade ganda PV Sindhu, yang mengamankan gelar tunggal putri keduanya musim ini di Swiss Open Super 300, tetap statis di nomor tujuh dunia .

Di antara pemain India lainnya, Lakshya Sen muda juga masuk 10 besar bersama pasangan ganda putra, Chirag Shetty dan Satwisairaj Rankireddy .

Sementara Sen yang berusia 20 tahun, yang telah mencapai final German Open dan All England awal bulan ini, berada di urutan kesembilan, Chirag dan Satwik juga berada di urutan tujuh dunia .

Kidambi Srikanth, yang telah mencapai semifinal di Basel Swiss, mempertahankan slot nomor 12 dunianya, sementara B Sai Praneeth berada di nomor 19 dunia. Peraih medali perunggu Olimpiade London, Saina Nehwal masih statis di posisi 23 dunia tunggal putri.

Ashwini Ponappa dan N Sikki Reddy berada di peringkat 20 dunia, sedangkan pasangan Treesa Jolly dan Gayatri Gopichand turun satu anak tangga ke peringkat 35 dunia BWF.

Artikel Tag: HS Prannoy, India, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hs-prannoy-tembus-ke-peringkat-15-besar-dunia
1079  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini