HS Prannoy Tak Menyangka India Bisa Menjuarai Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 19 Mei 2022, 00:00 WIB
HS Prannoy Tak Menyangka India Bisa Menjuarai Piala Thomaa

HS Prannoy/[Foto:Sportstarlive]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang senior India, HS Prannoy mengaku terkejut melihat tim India berhasil menjadi juara Piala Thomas untuk pertama kalinya dalam sejarah sejak 1949.

“Ini merupakan perjalanan yang luar biasa. Tidak pernah menyangka ini bisa terjadi. Kami berpikir untuk memenangkan medali tetapi tidak pasti emas,” kata HS Prannoy, salah satu arsitek kejayaan bersejarah India di Piala Thomas di Bangkok pekan lalu.

“Ini adalah upaya kolektif. Hasil dari upaya selama satu dekade dari Pak Gopi (pelatih utama nasional dan sekarang wakil presiden BAI). Dia mengubah adegan bulu tangkis dengan semua kerja kerasnya,” Prannoy dalam obrolan dengan Sportsstar.

“Dia (Gopi) yang melihat kami bisa bersaing dengan yang terbaik dunia. Penghargaan juga diberikan kepada seluruh staf pendukung di Hyderabad yang telah bekerja tanpa lelah dengan semua pemain di Akademi Gopi,” ungkap pemain peringkat 23 dunia itu.

“Saya pikir salah satu rahasia kesuksesan India di Piala Thomas adalah semua orang memberi lebih dari 100 persen. Dan, yang terpenting, kami semua ingin mengubah persepsi bahwa kami sebagai tim bukanlah kekuatan yang harus diperhitungkan di Piala Thomas. Jadi, dalam konteks ini, kemenangan epik ini adalah untuk generasi pemain berikutnya yang bisa kami lakukan di level ini,” jelas Prannoy yang berusia 29 tahun.

“Saya tidak berpikir ada satu titik balik. Setiap pertandingan sangat krusial. Yang penting, setiap pemain tunggal dan kombinasi ganda Satwik dan Chirag naik ke kesempatan ketika tim melihat ke mereka,” katanya. “Lakshya istimewa di bawah tekanan, Srikanth tampil dengan salah satu penampilan terbaiknya secara konsisten sepanjang kejuaraan,” katanya.

Berbicara tentang penampilannya yang membuatnya meraih kemenangan mendebarkan di perempat final dan semifinal (yang kedua meskipun cedera), HS Prannoy mengatakan dia tidak perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun.

“Saya sangat berterima kasih kepada BAI karena telah memberi saya kesempatan. Dan, saya senang bisa berkontribusi untuk kemenangan tim,” ujarnya.

“Tidak pernah ada pikiran untuk berhenti meski mengalami cedera di semifinal. Awalnya ada banyak rasa sakit, tetapi saya tidak ingin menyerah. Untungnya, dari game kedua dan seterusnya saya merasa lebih nyaman,” tambahnya tentang pertunjukan semifinalnya yang menentukan membawa India ke final.

Tentang ikatan tim, HS Prannoy mengatakan dia dan Srikanth sedikit meningkat sebagai pemain senior. “Itulah yang perlu diubah. Sejujurnya, saya tidak pernah percaya ikatan seperti ini akan terjadi dalam tim. Yah, kami semua percaya kami memiliki daya tembak untuk menang di piala Thomas ini,” katanya.

Apakah itu upaya sadar untuk membangun ikatan seperti itu? "Ya tentu. Dalam pertandingan beregu, bahasa tubuh adalah kuncinya seperti halnya dengan sebagian besar kekuatan besar Asia di bulu tangkis. Setiap hari kami mengadakan pertemuan dan keinginan kuat untuk menang sangat terasa,” kata Prannoy.

“Kami sangat membutuhkan atmosfer seperti ini di tim terutama ketika Anda bermain untuk negara. Bersyukur saya bisa memainkan bagian saya dalam kemenangan tim. Ya, kita harus terus menunjukkan persahabatan dan ikatan yang sama di semua acara mendatang,” tambahnya.

“Saya tidak menetapkan tujuan individu. Filosofi saya selalu sederhana, nikmati prosesnya, lakukan upaya dan hasilnya akan ada di tempatnya,” tutupnya.

Artikel Tag: HS Prannoy, kidambi srikanth, India, Piala Thomas 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hs-prannoy-tak-menyangka-india-bisa-menjuarai-piala-thomas
4044  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini