HS Prannoy Sang Veteran Inspirator Tim Nasional India

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 16 Feb 2024, 22:00 WIB
HS Prannoy Sang Veteran Inspirator Timnas India

HS Prannoy/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis veteran HS Prannoy dari India sekali lagi membuktikan bahwa ia masih memiliki lebih banyak tenaga tersisa untuk arungi kompetisi .

Di usianya yang ke-31 tahun , ada keraguan apakah HS Prannoy telah melewati puncak karirnya, namun juara Malaysia Masters 2023 itu masih belum selesai.

Dalam pertandingan keduanya di Kejuaraan Beregu Asia 2024 , Prannoy menunjukkan performa yang penuh solid , saat ia bangkit kembali untuk mengalahkan pemain muda asal China, Weng Hongyang 6-21, 21-18 dan 21-19 dalam laga yang berlangsung di Setia Alam Convention Centre, Selangor Malaysia.

Pemain peringkat 7 dunia itu mengatakan bahwa kemenangan yang diperoleh dengan susah payah telah mendorongnya untuk turnamen mendatang seperti French Open World Tour Super 750 dan All England World Tour Super 1000 pada bulan depan.

“Pertandingan hari ini memberi saya keyakinan bahwa saya berada di jalur yang benar, saya tahu segalanya akan menjadi lebih baik dari sini,” kata Prannoy. "Ada banyak event sepanjang tahun dan akan ada pertandingan yang Anda tidak akan tampil 100 persen, ketika Anda merasa tidak ingin berusaha," ungkapnya.

“Anda hanya harus menerimanya dan bergerak maju dengan menemukan hal-hal positif setiap hari," ia menambahkan.

HS Prannoy tentu saja bertekad untuk bisa membawa tim putra India menangi Kejuaraan Beregu Asia untuk pertama kalinya dan menjaga momentum untuk bisa mempertahankan gelar Piala Thomas pada bulan April mendatang.

"Target setiap pemain di beberapa turnamen bergengsi ke depan adalah lolos ke babak semifinal dan final karena kita sudah memasuki leg terakhir kualifikasi Olimpiade,” ujarnya.

Diakui Prannoy, pertandingan kemarin mendorongnya hingga batas kemampuannya sehingga memaksanya bermain dengan marah.

“Saya sangat kesal dengan cara pertandingan dimulai. Pertandingan pertama saya juga tidak bagus, saya kesulitan secara fisik,” katanya.

“Tetapi saya pikir sangat penting bagi saya untuk bertarung habis-habisan di pertandingan seperti ini, terutama ketika para pemain berada di peringkat 20 besar.”

Artikel Tag: HS Prannoy, India, Kejuaraan Beregu Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hs-prannoy-sang-veteran-inspirator-tim-nasional-india
577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini