Hore! Ahsan/Hendra melaju ke Semifinal World Tour Finals 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 29 Jan 2021, 16:45 WIB
Ahsan dan Hendra Tembus Semifinal BWF World Tour Finals 2020

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke babak semifinal turnamen pamungkas akhir musim World Tour Finals 2020 yang memperebutkan hadiah yang sangat fantastis mencapai USD 1,5 Juta atau berkisar 22,5 miliar rupiah.

Menempati unggulan ketiga, Ahsan dan Hendra sukses menundukkan runner-up Toyota Thailand Open pekan lalu, Aaron Chia Hsin/Soh Wooi Yik lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo yang cukup cepat selama 45 menit dengan skor 18-21, 21-17 dan 21-11, dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Muang Thong Thani, Bangkok Thailand pada Jumat (29/1) sore waktu setempat.

Aaron/Wooi Yik langsung tampil menekan di awal permainan hingga membuat Ahsan/Hendra harus tertinggal 0-2 di awal laga. Meski begitu pasangan Indonesia tak mau menyerah berhasil membalikan keadaan menjadi 7-6 hingga memimpin interval dengan 11-7.

Namun sayang, setelah interval performa Ahsan/Hendra terlihat mengendur yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pasangan Indonesia untuk mendulang poin hingga berhasil merebut game pertama.

Awal game kedua masih menjadi kekuasaan Aaron/Wooi Yik yang langsung unggul cepat 3-1. Namun, Ahsan/Hendra perlahan mampu menguasai keadaan hingga berhasil memimpin interval dengan skor tipis 11-10.

Di waktu interval, taktik yang sangat jitu dilakukan oleh pelatih Herry IP yang menyuruh Ahsan/Hendra untuk mengincar area pertahanan Aaron yang menjadi titik lemah dari pasangan Malaysia. Pasangan Indonesia mampu mendominasi laga setelah ini dan terus memimpin perolehan poin hingga menutup game kedua dan memaksa dilakukan game penentuan.

Seakan sudah tahu kelemahan pasangan Malaysia, Ahsan dan Hendra kian tak terbendung di game ketiga. Setelah unggul 11-8 di interval, The Daddies terus melesat meninggalkan perolehan poin hingga merebut kembali game penentuan dengan skor yang cukup jauh, sekaligus memastikan tiket semifinal BWF World Tour Finals 2020 .

Ahsan/Hendra masih menunggu lawan di babak empat besar yang masih akan diundi lagi oleh BWF setelah seluruh laga penyisihan grup selesai.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, World Tour Finals

1648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini