banner babe

Hong Kong Open 2019: Praveen/Melati Lolos ke Babak Kedua

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 14 Nov 2019, 05:30 WIB
Hong Kong Open 2019: Praveen/Melati Lolos ke Babak Kedua

Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan ganda campuran Indonesia peringkat 5 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, sukses memastikan langkahnya ke babak kedua turnamen Hong Kong Open 2019 World Tour Super 500 yang berhadiah total USD 400.000 atau berkisar 5,8 miliar rupiah setelah di babak pertama berhasil memulangkan wakil asal Taiwan, Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang.

Meski lebih diunggulkan, namun Praveen/Melati tak meraih kemenangan dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game saat mengalahkan Yang/Fang dengan 15-21, 21-18 dan 21-13 dalam tempo 37 menit.

Game pertama berlangsung cukup berat bagi Praveen/Melati yang kesulitan untuk beradaptasi dengan lapangan pertandingan dan angin yang kencang di dalam stadion.

Namun permainan Praveen/Melati membaik di game kedua dan perlahan mampu mendominasi segala serangan yang dilancarkan oleh pasangan Taiwan hingga berhasil meraih poin 21 terlebih dahulu.

Seakan sudah tahu kelemahan lawan, Praveen/Melati semakin tak terbendung di game ketiga. Beberapa kali serangan yang mereka bangun mampu meraup poin beruntun hingga berhasil menutup kembali game penentu dengan skor yang cukup jauh.

"Pasangan Taiwan ini cukup bagus, pemain putranya punya power yang kuat. Tadi di awal game, kami tidak bisa langsung in ke permainan dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami merasa belum bisa adaptasi dengan situasi lapangan," jelas Praveen.

Lolos babak kedua, Praveen/Melati sudah ditunggu oleh pasangan peringkat 24 dunia asal Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo yang berhasil menyingkirkan ganda campuran asal Korea Selatan, Choi Solgyu/Shin Seung Chan dengan straight game 21-16 dan 21-13 dalam tempo 30 menit.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Hong Kong Open 2019, Melati Daeva Oktavianti

475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini