banner babe

Hong Kong Open 2019: Pemain Tunggal Putra Indonesia Diharapkan Bermain Lebih Stabil

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Nov 2019, 14:00 WIB
Hong Kong Open 2019: Pemain Tunggal Putra Indonesia Diharapkan Bermain Lebih Stabil

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kegagalan sektor tunggal putra di turnamen Fuzhou China Open pada pekan lalu membuat sang pelatih memberikan ultimatum kepada para pemain untuk menunjukkan konsistensi mereka di turnamen Hong Kong Open 2019 World Tour Super 500 yang mulai bergulir pada tengah pekan ini.

Pekan lalu, Anthony Sinisuka Ginting yang menempati unggulan kedelapan dan diharapkan mampu mengulang prestasi di Victor China Open 2019 Super 1000 pada September lalu yang melangkah hingga babak final, justru tak mampu berbuat banyak setelah di babak pertama kembali takluk dari pemain non unggulan asal Hong Kong, Angus Ng Ka Long.

Shesar Hiren Rhustavito juga tak mampu melanjutkan kemenangan atas Jonatan Christie di babak pertama dan harus angkat koper lebih awal, sementara Jonatan sendiri kandas di babak perempat final saat kalah dari juara Indonesia Masters 2019 asal Denmark, Anders Antonsen.

Fokus dan juga konsistensi membaca perubahan pola permainan lawan menjadi pekerjaan yang harus segera dibenahi oleh para pemain, disamping pukulan yang harus lebih terarah tak membuat banyak kesalahan.

"Kalau secara keseluruhan, saya lihat semuanya belum stabil. Dalam fokus penggunaan cara mainnya, dari baca perubahan lawan hingga pukulannya kurang tepat. Di sini saya lihat mereka belum matang, bukan tidak bisa main bagus, tapi ini perlu waktu. Untuk fisik dan stamina sudah oke," jelas Hendry Saputra, Kepala Pelatih Tunggal Putra PP PBSI.

“Ada beberapa teknik yang perlu ditingkatkan dan bagaimana menerapkan pukulan yang lebih safe lagi,” lanjut Hendry.

Anthony Ginting mempunyai kesempatan untuk membalas kekalahan atas Ka Long saat kembali bertemu di babak pertama Hong Kong Open pekan ini. Dalam rekor pertemuan, Anthony saat ini tertinggal cukup jauh dengan 3-7 untuk keunggulan Ka Long di mana tiga kekalahan terakhir terjadi pada musim ini, yakni di babak pertama All England 2019, babak kedua Kejuaraan Asia 2019 dan babak pertama Fuzhou China Open 2019 World Tour Super 750.

Jalan tak mudah harus dihadapi Shesar saat akan menghadapi juara French Open 2019 asal China, Chen Long di babak pertama, sementara Jonatan mendapatkan undian yang cukup mudah karena hanya akan menghadapi pemain dari babak kualifikasi.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Hong Kong Open 2019

2306  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini