Hong Kong Open 2019: Dua Ganda Campuran Indonesia Terhenti Lebih Awal

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 13 Nov 2019, 09:30 WIB
Hong Kong Open 2019: Dua Ganda Campuran Indonesia Terhenti Lebih Awal

Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Dua wakil ganda campuran Indonesia, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow harus angkat koper lebih awal di turnamen Hong Kong Open 2019 World Tour Super 500 yang menyediakan hadiah total USD 400.000 atau berkisar 5,8 miliar rupiah.

Rinov/Mentari harus mengakui keunggulan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan dua game identik 16-21 dan 16-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum Kwoolon, pada Selasa (12/11) malam waktu setempat.

Pressure ketat yang dilakukan Peng Soon/Liu Ying rupanya membuat Rinov/Mentari banyak tertekan dan membuat kesalahan hingga memudahkan pasangan Malaysia untuk bisa mengunci game pertama.

Tak mau kalah begitu saja, Rinov/Mentari mencoba membalas dan meningkatkan tempo di game kedua hingga berhasil terus menjaga jarak poin hingga 16-11. Namun sayang, konsistensi menjadi sesuatu yang harus dikerjakan oleh Rinov/Mentari yang justru terdesak banyak membuat kesalahan sendiri oleh serangan bertubi-tubi yang oleh Peng Soon/Liu Ying yang sukses meraih sepuluh angka beruntun di momen ini untuk kembali mengunci game kedua dan memastikan kemenangan.

"Tadi kami banyak main di bawah tekanan dan kami nggak bisa keluar dari tekanan itu. Di game kedua sebenarnya sempat memimpin, tapi habis itu kalau hilang poin, hilangnya banyak banget," sebut Pitha usai laga.

"Di pertandingan tadi, kami banyak mati-mati sendiri, sebenarnya kami sudah bisa menerapkan pola main yang benar," tutur Rinov.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Tontowi/Winny juga gagal melangkah lebih jauh di Kwoolon setelah kalah dari pasangan peringkat 23 dunia asal Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara dengan dua game ketat 20-22 dan 18-21 dalam tempo 34 menit.

Artikel Tag: Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari, Tontowi Ahmad, Winny Oktavina Kandow, Hong Kong Open 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hong-kong-open-2019-dua-ganda-campuran-indonesia-terhenti-lebih-awal
1187  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini