banner babe

Hong Kong Open 2019: Ahsan/Hendra Melesat ke Semifinal

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 15 Nov 2019, 14:00 WIB
Hong Kong Open 2019: Ahsan/Hendra Melesat ke Semifinal

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke babak empat besar turnamen Hong Kong Open 2019 World Tour Super 500 setelah menundukkan pasangan senior asal Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad Petersen.

Meski ini adalah pertemuan perdana bagi kedua pasangan, namun Ahsan/Hendra berhasil meraih kemenangan mudah atas Boe/Mads dua game langsung dengan skor indentik 21-11 dan 21-11, dalam pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum Kwoolon, pada Jumat (15/11) siang waktu setempat.

Mudah saja bagi Ahsan/Hendra untuk meraih kemenangan game pertama. Smash keras yang dilancarkan Ahsan juga banyak menghasilkan poin untuk terus memimpin hingga menyentuh angka 21 terlebih dahulu.

Tak ingin kehilangan momentum, Ahsan/Hendra tak menurunkan intensitas serangan sedikitpun di game kedua. Ahsan/Hendra juga cukup cerdik memainkan servis yang sangat tipis membuat Boe/Mads kelabakan hingga kembali harus mengakui keunggulan Ahsan/Hendra di game kedua dengan skor yang cukup jauh.

"Pertama kami bersyukur alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini. Bolanya sedikit lambat, tadi pola pokirnya ya main kuat-kuatan saja sama mereka. Karena kalau melihat dari pertemuan sebelumnya kan mereka mainnya defense balik serang, ya jadi ikuti saja dulu mainnya," kata Ahsan usai pertandingan.

Selanjutnya di babak empat besar (16/11), Ahsan/Hendra akan menghadapi pemenang antara mantan juara dunia asal China yang juga unggulan ketiga, Li Junhui/Liu Yuchen melawan runner-up All England 2019 asal Malaysia, Aaron Chia Hsin/Soh Wooi Yik yang baru akan menjalani partai perempat final pada malam ini.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Hong Kong Open 2019

1147  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini