Hitung Mundur Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 04 Feb 2021, 03:30 WIB
Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021 Siap Digelar

Tim Nasional Denmark/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Dalam waktu kurang dari dua minggu, delapan tim akan berjuang untuk menjadi yang terbaik di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021 di Vantaa, Finlandia. Inilah yang terjadi dua tahun lalu.

Masih menikmati gemerlap kembalinya bulu tangkis tiga turnamen di Thailand, para pemain Eropa yang ada di sana akan tiba di rumah. Setelah mematuhi tindakan karantina yang diperlukan di negara mereka, setelah kembali ke lapangan pelatihan, semua fokus akan tertuju pada Finlandia.

Berikut adalah pembagian grup untuk Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021:

Grup 1 - Denmark (pemegang), Finlandia (tuan rumah), Jerman, Skotlandia

Grup 2 - Inggris, Prancis, Belanda, Rusia

Apa yang terjadi pada 2019?

EMTC 2019 diselenggarakan di Kopenhagen, Denmark. Karena tuan rumah juga merupakan pemegang gelar dari Lubin 2017, ini membuka tujuh tempat di putaran final.

Setelah tahap kualifikasi di tujuh kota Eropa, termasuk Milton Keynes (Inggris), Ciorescu (Moldova), Caldas da Rainha (Portugal), Aire-sur-la-Lys (Prancis), Erlangen (Jerman), Sobotka (Polandia) dan Sofia (Bulgaria), delapan terakhir ditemukan.

Grup 1 terdiri dari Denmark, Belanda, Prancis dan Spanyol, sedangkan Grup 2 terdiri dari Rusia, Jerman, Inggris, dan Irlandia.

Yang mengejutkan dari babak grup adalah Inggris gagal lolos ke babak sistem gugur untuk pertama kalinya sejak 2004, menyusul dua kekalahan 3-2 dari Rusia dan Jerman.

Denmark mengalahkan Belanda dalam kemenangan semifinal 3-0, sedangkan Jerman mencetak kemenangan 3-1 atas Rusia. Skor, bagaimanapun, tidak memberikan keadilan pertandingan karena kedua pertandingan tunggal, Vladimir Malkov melawan Kai Schafer dan Evgeniya Kosetskaya melawan Yvonne Li harus diselesaikan dalam tiga pertandingan dan bisa berjalan baik.

Akhir Ini adalah pertemuan ketiga di final antara Denmark dan Jerman di lima kejuaraan terakhir. Denmark, dalam perburuan gelar ketujuh belas mereka, adalah favorit kuat tetapi memiliki kemenangan Jerman pada 2013 di belakang pikiran mereka.

Denmark membuka proses dengan pasangan ganda campuran Christinna Pedersen dan Mathias Christiansen. Pada 2018, keduanya meraih perak di ajang European Championships dan mampu mengalahkan Mark Lamsfuss / Isabel Herttrich dengan 21-12 dan 21-12.

Anders Antonsen yang memenangkan Indonesia Masters dengan mengalahkan Kento Momota di final, tentu saja sedang dalam performa terbaik mengambil peran utama di tunggal putra atas Viktor Axelsen. Antonsen membuat pekerjaan cepat dengan mengalahkan Max Weisskirchen 21-9 dan 21-13.

Antonsen menjalani tahun yang luar biasa, memenangkan medali emas dan perak Olimpiade Eropa di Kejuaraan Dunia.

Dengan hanya satu poin lagi untuk mengamankan gelar Kejuaraan Beregu Campuran Eropa, Line Kjærsfeldt menghadapi Yvonne Li dalam pertandingan yang lebih ketat. Namun, dia mampu memberikan kemenangan, 21-16 dan 21-17, untuk menyenangkan dukungan tuan rumah

Selamat tinggal Pedersen

Dalam keterlibatan terakhirnya untuk tim nasional, Christinna Pedersen, salah satu pemain paling berprestasi di Eropa sepanjang masa, mengumumkan pengunduran dirinya pada bulan berikutnya. Itu adalah akhir yang pas untuk karir yang gemerlap untuk diakhiri dengan kemenangan Kejuaraan Beregu Campuran Eropa di kandang sendiri.

Artikel Tag: Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021, victor axelsen, Anders Antonsen, Denmark, Jerman

1065  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini