Herry IP Tegaskan Mental Pemain Ganda Indonesia Harus Kuat di Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 23 Apr 2022, 13:30 WIB
Herry IP Tegaskan Mental Pemain Ganda Putra Harus Kuat di Piala Thomas

Bagas-Fikri-Herry IP-Hendra-Ahsan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih kepala ganda putra PP PBSI, Herry IP memberikan wejangan kepada para pemainnya untuk menyiapkan mental yang kuat demi mempertahankan Piala Thomas yang akan digelar di Bangkok Thailand pada bulan Mei mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Coach Naga Api (julukan Herry Ip) saat memimpin latihan tim ganda putra menuju Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 yang berlangsung pekan depan di Manila Filipina.

"Rasa percaya diri mereka harus kuat karena modal utama untuk bermain dalam ajang beregu adalah mental," ujar Herry kepada Kompas, Kamis (21/4).

Di sektor ganda putra, Indonesia akan mengandalkan pasangan veteran, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan, juara Swiss Open 2022, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto serta pasangan debutan yang juga juara All England 2022, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri. Selain itu, pemain peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo juga bisa jadi opsi para pelatih untuk dipasangkan dengan pemain lainnya, lantaran sang partner harus menepi pasca operasi pergelangan kaki beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Bagas Maulana mengaku siap jika sewaktu-waktu diturunkan bersama Kevin Sanjaya dan berharap tentunya bisa menyumbang poin untuk tim Thomas Indonesia.

"Alhamdulillah, rasanya senang bisa bermain di tim Thomas. Semoga saya bisa mendapatkan ilmu dan permainan yang baik. Kepengen juga (bermain) sama world number one," ungkap Bagas.

Dalam edisi terakhir, tim Thomas Indonesia sukses mengakhiri penantian gelar ke-14 tahun lalu setelah di final mengalahkan China dengan skor telak 3-0, sementara tim Uber Indonesia harus terhenti langkahnya di babak perempat final.

Artikel Tag: Herry Iman Pierngadi, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, mohammad ahsan, hendra setiawan, Piala Thomas 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/herry-ip-tegaskan-mental-pemain-ganda-indonesia-harus-kuat-di-piala-thomas
1007  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini