Herry IP Siapkan Program Khusus Jelang Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 02 Apr 2020, 11:30 WIB
Herry IP Siapkan Program Khusus Jelang Olimpiade Tokyo

Herry Iman Pierngadi/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Penundaan Olimpiade Tokyo yang diumumkan oleh Komite Olahraga International (IOC) dan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, hingga 2021 mendatang membuat persiapan para pemain akan sedikit lebih panjang dan lebih menantang.

Ganda putra menjadi sektor yang sangat diandalkan di Olimpiade Tokyo, apalagi mereka sudah memastikan dua tiket kualifikasi yang diraih oleh pasangan peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mana poin mereka sudah tak bisa lagi dikejar oleh para pesaing.

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sejatinya memenuhi syarat untuk berangkat ke Jepang, namun mereka terbentur oleh aturan dari BWF yang mana setiap negara maksimal bisa mengirimkan dua pasangan ke Olimpiade jika keduanya berada di peringkat delapan besar Race to Tokyo.

Menurut pelatih kepala ganda putra PP PBSI, Herry Iman Pierngadi atau Herry IP, ranking terbaik yang dimiliki oleh Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra tentu saja menguntungkan Indonesia karena akan menentukan posisi unggulan di Olimpiade Tokyo nanti.

"Kalau dilihat dari performa, memang dua ganda putra kita khususnya Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan sedang di peak performance. Mereka ada di rangking satu dan dua dunia dan ini sangat menguntungkan untuk pengundian di olimpiade," kata Herry dikutip dari situs resmi PBSI.

Meski begitu Herry IP menekankan bahwa persiapan akan semakin panjang. Program yang dijalankan tentunya juga akan selaras dengan para pemain terlebih bagi Ahsan dan Hendra yang kini masing-masing berusia 32 dan 35 tahun.

"Akan ada susunan program baru, khususnya untuk Hendra/Ahsan yang sudah senior, semakin bertambah usia kan stamina semakin menurun, ini yang harus dijaga. Program khusus ada, tapi sekarang belum bisa dibicarakan karena masih terkendala libur karena wabah Corona," jelas Herry IP.

Meski sudah memasuki usia senja, Ahsan/Hendra masih membuktikan kapasitas mereka sebagai pasangan top dunia. Itu dibuktikan dengan raihan tiga gelar prestisius tahun lalu di All England, Kejuaraan Dunia dan BWF World Tour Finals 2019.

Artikel Tag: Herry IP, olimpiade tokyo

1000  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini