Herry IP Pastikan Semua Pemain Punya Kans Masuk Tim Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 07 Sep 2021, 10:30 WIB
Herry IP Pastikan Semua Pemain Punya Kans Masuk Tim Piala Thomas

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih kepala ganda putra PP PBSI, Herry IP mengungkapkan bahwa para pemain baik senior maupun junior mempunyai kesempatan yang sama untuk masuk skuad inti baik di Piala Thomas maupun Piala Sudirman yang akan bergulir pada akhir bulan ini.

Pasca Olimpiade Tokyo pada bulan lalu, para pemain senior saat ini sudah masuk ke pelatihan normal setelah dua minggu sebelumnya masuk ke recovery.

Persiapan intensif tentunya sudah dilakukan oleh tim pelatih ganda putra, mengingat kejuaraan akbar Piala Thomas dan Uber akan digelar saling berdekatan dengan selisih hanya satu pekan.

"Paska Olimpiade itu, satu minggu kemudian kita sudah kembali latihan. Fokusnya ke pemulihan. Kalau sekarang sudah masuk minggu kedua dan ketiga, sudah masuk program-program peningkatan untuk persiapan Piala Sudirman dan Piala Thomas. Karena kedua turnamen itu kan berdekatan, hanya selang satu minggu," ungkap Herry.

Kegagalan sektor ganda putra di Olimpiade Tokyo beberapa waktu lalu tentunya menjadi evaluasi tersendiri bagi Herry IP dan membuka kesempatan bagi para pemain muda untuk bisa menunjukan bakat mereka menggantikan para senior.

"Ganda putra ini kan setelah Olimpiade boleh dibilang agak sedikit di bawah karena kita tidak berhasil dan itu evaluasi yang baik buat saya pribadi sebagai pelatih dan juga buat pemain. Jadi ke depan, persiapannya khusus untuk Piala Thomas kita bisa lihat, negara-negara mana yang unggul," ucap Herry.

"Saya juga membuka kesempatan untuk semua tim ganda putra untuk bergabung di Piala Thomas. Kriteria penilaiannya kan di latihan, kesiapan fisik, dan mentalnya dan termasuk di simulasi nanti. Bisa kelihatan siapa yang sudah siap dan itu yang akan terpilih," tutur Herry.

Kejuaraan bergengsi beregu Campuran Piala Sudirman 2021 akan berlangsung di Vantaa Finlandia pada 26 September hingga 3 Oktober, kemudian dilanjutkan sepekan kemudian dengan Piala Thomas & Uber pada 9 hingga 17 Oktober di Aarhus, Denmark.

Artikel Tag: Herry Iman Pierngadi, PBSI, Piala Thomas 2020, Piala Sudirman 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/herry-ip-pastikan-semua-pemain-punya-kans-masuk-tim-piala-thomas
562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini