Herry IP Jawab Isu Kevin Sanjaya Tak Mau Berlatih Dengannya

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 27 Sep 2022, 13:00 WIB
Herry IP Jawab Isu Kevin Sanjaya Tak Mau Berlatih Dengannya

Kevin Sanjaya-Herry IP-Marcus Gideon/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : “Kevin bilang dia tidak mau berlatih denganku. Jika Anda merasa benar, maka Anda tidak perlu berlatih dengan saya,” kata Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra legendaris Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang mengakhiri kekuasaannya di sebagian besar minggu dihabiskan di ganda putra No. 1 Dunia dengan total 226 minggu, dapat melihat kemitraan mereka segera berakhir jika kevin sanjaya sukamuljo tidak dapat menyelesaikan konfliknya secara baik dengan pelatih Herry iP.

Heryy IP mengaku tidak tahu mengapa sang pemain enggan berlatih bersamanya. Dia mengetahui tentang ini setelah asisten pelatih ganda putra Aryono Miranat mengabarkan kabar tersebut usai Indonesia Open 2022 yang berlangsung pada 14 hingga 19 Juni lalu.

Di Indonesia Open, Kevin/Marcus kalah dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea 14-21 dan 12-21 di babak kedua.

“Dia terus berlatih dengan tim nasional, bagaimanapun, dia hanya berlatih dengan teman-temannya dan juga dengan ganda campuran, tetapi dia tidak berlatih dengan skuat ganda putra,” jelas pelatih yang berjuluk Naga Api itu.

Meski demikian, Herry IP mengatakan Kevin tetap akan berpasangan dengan Marcus Gideon untuk turnamen-turnamen mendatang meski keduanya sedang berlatih secara terpisah.

“Saya tidak ingin diganggu dengan ini. Saya tidak ingin merasa kecewa. Masih ada Fajar Alfian/Rian Ardianto dan pasangan muda lainnya,” kata Herry IP.

“Saya tidak punya masalah dengan perilakunya. Sebenarnya, saya tidak terlalu memikirkannya. Karena kami masih memiliki banyak pasangan muda di Timnas, saya sangat peduli dengan pasangan-pasangan muda itu,” jelas sang pelatih.

Herry IP juga menegaskan latihan ganda putra Indonesia dalam kondisi baik.

“Sinyo (Marcus Gideon) tidak ada masalah dengan kami. Terus terang, ini sama sekali bukan masalah bagi kami, saya menganggapnya sebagai kejadian biasa,”pungkas pelatih yang membawa ganda putra Indonesia disegani di seluruh dunia itu.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Herry Iman Pierngadi, Aryono Miranat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/herry-ip-jawab-isu-kevin-sanjaya-tak-mau-berlatih-dengannya
1154  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini