Hendrawan Tak Berani Jamin Emas Olimpiade Bagi Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 10 Jul 2019, 14:00 WIB
Hendrawan Tak Berani Jamin Emas Olimpiade Bagi Malaysia

Hendrawan/[Foto:NST]

Berita Badminton : Pelatih senior tunggal putra tim nasional Malaysia, Hendrawan tidak dapat menjamin bahwa penempatannya di jajaran kepelatihan akan memenangkan medali bagi Malaysia di Olimpiade Tokyo tahun depan. Namun pelatih asal Indonesia itu berjanji akan melakukan yang terbaik.

Setelah pertemuan dewan pekan lalu, Federasi Badminton Malaysia (BAM) mengkonfirmasi empat pemain senior, yakni Lee Zii Jia, Soong Joo Ven, Cheam June Wei dan Lim Chong King sekarang di bawah asuhan Hendrawan, sementara pelatih kepala tunggal putra tim nasional, Misbun Sidek akan membimbing sisanya, dibantu oleh pelatih Indonesia lainnya, Indra Wijaya.

"Ini adalah tanggung jawab yang sangat besar. Saya tidak dapat menjamin bahwa penunjukan saya akan memenangkan medali di Olimpiade tahun depan, tetapi yang dapat saya katakan adalah bahwa saya akan memberikan yang terbaik," kata Hendrawan.

“Sebelumnya, saya bertanggung jawab atas Lee Chong Wei, namun itu sangat berbeda karena Chong Wei tahu persis apa yang dia inginkan. Dia masih memiliki semangat dan tekad dalam dirinya," ungkapnya.

“Hasil yang akan didapat para pemain saat ini masih belum sesuai harapan dan mereka masih memiliki jalan panjang. Jika mereka tahu apa yang mereka inginkan, maka saya akan membantu mereka semampu saya,” Hendrawan menambahkan.

Setelah 19 tahun berkarir, Chong Wei akhirnya menggantungkan raketnya pada bulan lalu. Pemain berusia 37 tahun itu didiagnosis menderita kanker hidung pada Juli tahun lalu, yang akhirnya menyebabkan dia pensiun. Mengenai apakah Hendrawan senang dengan peran barunya, juara dunia 2011 itu mengatakan bahwa Ia akan bekerja dengan Misbun maupun Indra Wijaya.

“Saya tidak akan bekerja sepenuhnya sendirian. Bahkan ketika saya bertanggung jawab atas Chong Wei, saya masih bekerja erat dengan Misbun, Indra dan anggota tim pendukung lainnya," kata Hendrawan.

“Itu akan sama. Ya, saya bertanggung jawab atas empat pemain, tetapi sesekali, Misbun, Indra dan saya akan duduk untuk berdiskusi,” lanjutnya.

Hendrawan, yang kontraknya akan berakhir setelah Olimpiade, percaya bahwa Zii Jia dan pemain lainnya masih bisa menjadi pemain top dunia.

“Zii Jia masih muda dan penampilannya tidak terlalu konsisten tetapi dia masih bisa melakukannya. Ini berlaku untuk seluruh pemain. Meskipun Joo Ven berusia 24, dia masih belum mencapai potensi sepenuhnya."

"Saya percaya para pemain ini masih memiliki jalan panjang untuk menjadi pemain yang lebih baik, dan saya ingin membantu mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: hendrawan, Lee Zii Jia, lee chong wei, olimpiade tokyo 2020

748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini