banner babe

Hendrawan Prediksi Persaingan Tunggal Putra di SEA Games Lebih Terbuka

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 22 Nov 2019, 07:00 WIB
Hendrawan Prediksi Persaingan Tunggal Putra di SEA Games Lebih Terbuka

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Sektor tunggal putra di kejuaraan Sea Games 2019 Filipina kemungkinan akan menjadi persaingan yang cukup terbuka dengan para pemain asal Indonesia, Thailand, Singapura dan Malaysia yang semuanya memiliki peluang untuk memenangkan gelar.

Di antara para pemain yang harus diwaspadai adalah juara bertahan asal Indonesia, Jonathan Christie, Kantaphon Wangcharoen asal Thailand, Loh Kean Yew asal Singapura dan juga Lee Zii Jia asal Malaysia.

“Indonesia punya dua pemain andalan yang harus diwaspadai Malaysia di edisi Sea Games sebelumnya, tetapi itu tidak terjadi lagi," kata Hendrawan, merujuk hanya diturunkannya Jonatan Christie, dan tidak mengirim Anthony Sinisuka Ginting.

“Para pemain dari Thailand, Singapura dan bahkan Vietnam memiliki para pemain muda yang bisa bersaing untuk mendapatkan emas."

"Jonatan jelas favorit tetapi Kantaphon dan Kean Yew juga merupakan pesaing kuat," tambah Hendrawan pada konferensi pers Malaysia Masters 2020 di Akademi Badminton Malaysia (ABM) di Bukit Kiara kemarin (20/11).

Hendrawan juga percaya Zii Jia memiliki harapan untuk mengambil peluang dalam kompetisi. Zii Jia yang menderita keracunan makanan beberapa waktu lalu, saat ini sudah kembali berlatih untuk mempersiapkan diri di Sea Games keduanya di Manila.

“Saya telah berlatih keras dan target saya adalah memenangkan medali di Filipina,” kata pemain peringkat 12 dunia, Zii Jia.

"Target saya adalah untuk masuk ke 10 besar tahun ini tetapi tidak mungkin sekarang karena saya harus melewati beberapa turnamen karena keracunan makanan," jelasnya.

Turnamen Malaysia Masters akan diadakan di Axiata Arena Bukit Jalil, Kuala lumpur pada 7-12 Januari 2020 mendatang.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Jonatan Christie, Kantaphon Wangcharoen, Sea Games 2019

2124  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini