Hendrawan Minta Lee Zii Jia Jadi Pemimpin Tim Malaysia di Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Agu 2020, 17:30 WIB
Hendrawan Minta Lee Zii Jia Jadi Pemimpin Tim Malaysia di Piala Thomas

Lee Zii Jia/[Foto: Sports Sina]

Berita Badminton: Pelatih kepala tunggal putra tim nasional Malaysia asal Indonesia, Hendrawan mengatakan bahwa dirinya yakin pengalaman yang dikumpulkan oleh Lee Zii Jia bisa menjadi "senjata" dalam kompetisi beregu dan mengantar tim putra Malaysia menghadapi tantangan kejuaraan Piala Thomas.

Legenda bulu tangkis Indonesia tersebut juga mengatakan bahwa Lee Zii Jia harus menerima kenyataan bahwa dirinya kini mengambil peran sebagai "pemimpin".

Pada bulan Oktober di kejuaraan Piala Thomas di Aarhus, Denmark, Lee Zii Jia akan menjadi tunggal pertama yang tentunya akan menghadapi para pemain top dunia dari negara lain. Terakhir kali Malaysia mengangkat Piala Thomas adalah pada tahun 1992 lalu.

"Tunggal pertama harus memikul tanggung jawab yang berat, terutama saat menghadapi tunggal pertama lawan. Sepanjang pengalaman kompetisi tim, saya yakin Lee Zii Jia telah melakukannya dengan baik. Bersiap, dia sudah mengalami peran seperti itu di Piala Thomas, Asian Games, SEA Games dan Piala Sudirman," kata Hendrawan, dikutip dari Sports Sina.

"Kami hampir 2 bulan lagi dari Piala Thomas. Kami akan melakukan persiapan yang paling menyeluruh dan lengkap. Pada saat yang sama, kami juga akan memastikan bahwa para pemain tunggal putra lainnya juga siap untuk tampil dalam performa terbaik," ungkapnya.

Berbicara tentang undian grup kejuaraan Piala Thomas, Hendrawan menegaskan: "Hasil undian ini bagus. Awalnya, kami harus mengalahkan Belanda dan Inggris untuk memastikan masuk ke babak berikutnya," tambah Hendrawan.

Sedangkan untuk Indonesia yang diharapkan bisa bersaing memperebutkan gelar juara grup, Hendrawan mengatakan: “Untuk Indonesia kami harus melakukan yang terbaik untuk menghadapi seluruh pertandingan. Lalu, kalau bisa juara grup, berarti kami akan di babak berikutnya dengan lebih ideal."

"Bagaimanapun, jika kami kalah dari Indonesia di babak grup, itu berarti kami akan menghadapi juara grup lain di babak berikutnya, yang berarti kami tidak akan bertemu Indonesia lagi," tegas juara dunia 2001 itu.

Artikel Tag: hendrawan, Lee Zii Jia, Piala Thomas 2020

575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini