Hendrawan: Kemenangan Chong Wei di Malaysia Open Akan Menambah Kepercayaan Diri

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Jun 2018, 22:00 WIB
Hendrawan: Kemenangan Chong Wei di Malaysia Open Akan Menambah Kepercayaan Diri

Misbun Sidek-Hendrawan-Chong Wei/[BP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra peringkat tujuh dunia, Lee Chong Wei diyakini akan semakin percaya diri jika mampu menjadi pemenang di turnamen Malaysia Open 2018 pada akhir bulan ini. Pasalnya, kemenangan akan mendongkrak performa sang pemain untuk melakoni dua turnamen penting di Kejuaraan Dunia dan Asian Games Agustus mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih tunggal putra tim nasional Malaysia asal Indonesia, Hendrawan yang mengatakan bahwa Malaysia Open akan menjadi kunci keberhasilan Chong Wei di beberapa turnamen penting mendatang termasuk Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta Indonesia pada bulan Agustus.

"Turnamen Malaysia Open, bersama dengan Indonesia Open (minggu berikutnya) merupakan bagian yang sangat penting dari persiapan Chong Wei untuk Asian Games," kata Hendrawan. 

“Ini adalah dua turnamen utama BWF Tour dengan 32 pemain peringkat teratas dunia akan bersaing. Jika dia bisa menang, itu akan meningkatkan kepercayaan dirinya. Selain itu, publik Malaysia dan Indonesia punya tempat-tempat khusus di hatinya. Di Indonesia, dia adalah pemain asing paling sukses dengan enam gelar,” Hendrawan menambahkan.

Di turnamen Malaysia Open 2018 mendatang, Hendrawan menekankan bahwa Chong Wei harus fokus ke pertandingan satu persatu daripada berfokus pada potensi bentrokan dengan para rival beratnya.

"Semua orang menantikan pertandingan besar, tetapi saya yakin Chong Wei akan fokus menjalani satu pertandingan satu-persatu," kata Hendrawan.

“Menghadapi (Kazumasa) Sakai asal Jepang di babak pertama bukanlah tugas yang mudah. Kesenjangan skill antara para pemain yang berada di 32 besar dunia saat ini tidak terlalu besar dan tidak ada yang harus diremehkan,” pungkas Juara Dunia tahun 2001 itu.

Lee Chong Wei adalah pemegang rekor gelar terbanyak Malaysia Open dengan 11 kemenangan. Tahun lalu sejatinya Ia berpeluang untuk meraih gelar ke-12 nya, namun sayang, di final Ia harus kalah dari musuh bebuyutannya asal China, Lin Dan yang akhirnya keluar sebagai juara.

Artikel Tag: lee chong wei, victor axelsen, BWF, Malaysia Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hendrawan-kemenangan-chong-wei-di-malaysia-open-akan-menambah-kepercayaan-diri
495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini