Hendrawan Beberkan Alasan Memilih Daren Liew di Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 13 Sep 2020, 22:00 WIB
Hendrawan Lebih Memilih Daren Liew di Piala Thomas

Hendrawan/[Foto:NST]

Berita Badminton : Pelatih kepala tunggal putra tim nasional Malaysia asal Indonesia, Hendrawan mengungkapkan bahwa keputusan memilih Daren Liew untuk bermain di putaran final Piala Thomas di Aarhus Denmark didasarkan pada peringkat dunia yang lebih tinggi, yang memungkinkan tim pelatih lebih fleksibel dalam pembentukan skuad.

Hendrawan mengungkapkan kepada "Daily News" bahwa meskipun dunia luar mempertanyakan keputusan untuk memilih Daren daripada Ng Tze Yong, yang memenangkan kejuaraan internal BAM bulan lalu, peringkat tinggi Daren Liew telah menjadi aset penting bagi tim.

Daren Liew saat ini berada di peringkat 41 dunia, dibandingkan dengan Ng Tze Yong yang berada di peringkat 134, ia hanya berada di belakang tunggal putra nomor satu Malaysia, Lee Zii Jia.

Hendrawan mengatakan bahwa posisi ini akan memberi tim pelatih lebih banyak ruang dan pilihan untuk pengembangan strategi.

"Tze Yong masih muda dan tidak memiliki pengalaman dalam kompetisi tim, jadi kami memutuskan untuk mempersiapkannya untuk SEA Games tahun depan. Daren dipilih untuk memungkinkan Leong Jun Hao menjadi tunggal putra ketiga. Keberadaannya memungkinkan kami memiliki lebih banyak pilihan strategis," ungkapnya.

Hendrawan juga mengatakan bahwa dirinya menaruh harapan pada tiga pemain, antara lain Lee Zii Jia, Cheam June Wei dan Daren, sebagai kekuatan utama di nomor tunggal putra di Piala Thomas.

"Dalam diskusi kami sebelumnya, kami memutuskan bahwa Zii Jia, June Wei dan Jun Hao adalah pemain utama, dan Daren Liew adalah penggantinya, tapi kami masih membutuhkan dia untuk bekerja sama dengan kami dan mengembangkan strategi untuk lawan yang berbeda," jelas mantan juara dunia asal Indonesia itu.

Artikel Tag: hendrawan, Daren Liew, Piala Thomas 2020

1147  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini