Hendrawan Akan Tetap Melatih di Malaysia Hingga Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 08 Jul 2019, 08:00 WIB
Hendrawan Akan Tetap Melatih di Malaysia Hingga Olimpiade Tokyo 2020

Hendrawan/[Foto:NST]

Berita Badminton: Pelatih tunggal putra tim nasional asal Indonesia, Hendrawan, akan tetap berada di Malaysia setelah Federasi Badminton Malaysia (BAM) menugaskan pelatih berusia 46 tahun itu untuk membimbing pemain peringkat 1 nasional, Lee Zii Jia.

Zii Jia yang kini berada di peringkat 18 dunia, dipandang sebagai harapan terbaik sektor tunggal putra untuk Olimpiade Tokyo tahun depan.

Masa depan Hendrawan awalnya diragukan setelah pensiunnya Lee Chong Wei pada bulan lalu. Namun Hendrawan sekarang memiliki kendali penuh karena dia juga akan menangani para pemain senior lainnya yakni Soong Joo Ven, Cheam June Wei dan Lim Chong King.

Joo Ven juga dipandang punya peluang untuk lolos ke Tokyo, sementara Chong King yang masih berusia 19 tahun, disebut-sebut sebagai pemain yang yang mempunyai bakat besar menyusul penampilan apiknya di semifinal Malaysia International Series dua pekan lalu.

Sementara Misbun dan asistennya Indra Wijaya dipercaya untuk membimbing para pemain muda lainnya seperti Leong Jun Hao, Aidil Sholeh Ali Sadikin, Ng Tze Yong dan Tan Jia Wei. Dua pemain tunggal lainnya adalah Lim Chi Wing dan Muhd ​​Ziyad Tah.

Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria, mengatakan bahwa Hendrawan yang bergabung di BAM pertama kali pada 2009, masih memiliki peran besar di tim nasional.

"Hendrawan senang bekerja di Malaysia dan kami ingin dia melanjutkan apa yang telah dia lakukan untuk Chong Wei," kata Norza setelah memimpin rapat dewan BAM di Akademi Badminton Malaysia.

“Keahlian dan pengetahuannya sangat berharga. Misbun masih pelatih kepala dan Hendrawan akan melapor kepadanya," ungkapnya.

Norza juga mengungkapkan bahwa Misbun telah menyetujui perpanjangan kontrak selama satu tahun di BAM.

Artikel Tag: hendrawan, Lee Zii Jia, lee chong wei

987  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini