Hendra/Ahsan Optimistis Indonesia Rebut Trofi Piala Thomas Tahun Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Okt 2021, 12:30 WIB
Hendra dan Ahsan Optimistis Indonesia Rebut Trofi Piala Thomas Tahun Ini

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra peringkat dua dunia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan yakin bahwa Indonesia bisa mengakhiri puasa gelar hampir dua dekade di putaran final Piala Thomas kali ini.

Menjelang pertandingan pembuka Grup A melawan Aljazair, kapten Hendra Setiawan yang kini berusia 37 tahun, mengatakan semua pebulu tangkis Indonesia yakin bisa merebut kembali trofi bergengsi tersebut.

“Semua pemain memiliki kepercayaan diri dan keinginan untuk memenangkan Piala Thomas tahun ini. Tapi kami harus fokus satu demi satu pertandingan karena pertandingan grup tidak boleh diremehkan,” kata Hendra usai sesi latihan di Ceres Arena.

"Yang penting semua pemain siap bertarung," tambahnya.

Pebulu tangkis paling senior di skuat Indonesia itu nyaris keluar sebagai juara sebelum kalah di final edisi 2010 dan 2016.

Meski telah memenangkan turnamen beregu putra sebanyak 13 kali, terbanyak yang pernah diraih oleh negara mana pun, terakhir kali Indonesia mengangkat trofi tersebut adalah pada edisi 2002 di Guangzhou, China.

Hendra telah memenangkan berbagai penghargaan termasuk medali emas Olimpiade Beijing 2008, gelar juara dunia empat kali (2007, 2013, 2015 dan 2019) serta mengantongi dua medali emas Asian Games (2010 dan 2014) dan dua gelar All England (2014 dan 2019) tetapi Piala Thomas belum pernah Ia raih .

Sementara itu, Ahsan optimistis pasangan peringkat 1 dunia Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya yang dikenal sebagai 'Minions' akan kembali tampil menawan di Piala Thomas kali ini.

“Saya percaya mereka akan kembali lebih kuat. Mudah-mudahan kami bisa keluar sebagai juara,” ujarnya yakin .

Selain Indonesia dan Aljazair, tim lain di Grup A adalah Thailand dan juga Taiwan.

Artikel Tag: hendra setiawan, mohammad ahsan, Piala Thomas 2020, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hendraahsan-optimistis-indonesia-rebut-trofi-piala-thomas-tahun-ini
1230  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini