Hendra/Ahsan Dipilih Jadi Sebagai Kapten dan Wakil Kapten Tim Piala Sudirman

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 12 Mei 2019, 14:00 WIB
Hendra/Ahsan Dipilih Jadi Sebagai Kapten dan Wakil Kapten Tim Piala Sudirman

Konferensi Pers Tim Piala Sudirman 2019/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan ganda putra veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terpilih menjadi kapten dan wakil kapten di kejuaraan bergengsi beregu campuran Piala Sudirman 2019. Ada banyak pertimbangan yang menjadikan juara All England Open 2019 itu dipercaya menjadi pemimpin di tim.

Ahmad Budiharto mengatakan bahwa pengalaman dan juga senioritas yang dimiliki oleh Ahsan/Hendra diharapkan mampu ditularkan kepada para pemain. Selain taktik dan strategi di lapangan, faktor non teknis juga sangat mempengaruhi di kejuaraan beregu seperti Piala Sudirman.

"Piala Sudirman adalah kejuaraan beregu campuran. Dari pengalaman kami membawa tim, bagaimana caranya bisa membuat tim itu solid, kompak dan interaksi komunikasi bisa berjalan baik, karena kalau sudah (berangkat) ke sana, faktor teknis itu cukup berperan, tapi yang lebih banyak berperan itu faktor non teknis," kata Budiharto.

Menurut Budiharto, figur Hendra dan Ahsan sangat tepat menjadi panutan para pemain. Apalagi mereka juga berpengalaman menjadi kapten di beberapa kejuaraan besar lain seperti Piala Thomas maupun Kejuaraan Beregu Putra Asia.

"Kalau di pertandingan beregu, penampilan anak-anak secara kualitas memang lebih baik. Untuk itu, dibutuhkan satu figur yang bisa menyatukan mereka semua, dan Hendra yang dibantu Ahsan dengan pengalaman dan dari sisi kepribadiannya bisa memberikan pengayoman, ketenangan dan kenyamanan kepada anggota tim semua. Itu kesan kami memilih Hendra dan Ahsan sebagai kapten dan wakil kapten," sebut Budiharto.

Tim Indonesia masih punya waktu beberapa hari untuk persiapan jelang keberangkatan ke Nanning pada 15 Mei mendatang.

Kejuaraan Piala Sudirman 2019 akan berlangsung pada 19 hingga 26 Mei mendatang di Nanning China. Selain memperebutkan trofi bergilir, Piala Sudirman juga merupakan turnamen yang menawarkan poin kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Piala Sudirman 2019

826  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini