Helina Ruutel, Atlet Cantik Eropa Yang Baru Pulih Dari Cedera

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 15 Jun 2020, 02:30 WIB
Helina Ruutel, Atlet Cantik Eropa Yang Baru Pulih Dari Cedera

Helina Ruutel/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sayangnya, cedera dalam olahraga yang cukup berat merupakan kejadian biasa, tetapi itu tidak membuat mereka lebih mudah ditangani, terutama jika atletnya masih sangat muda. Helina Rüutel dari Estonia yang kini berusia 22 tahun, berbagi pengalamannya dengan cedera saat ini.

Rüutel, yang bermitra dengan Kati Kreet Marran di nomor ganda putri, berada di satu titik tahun 2019 di posisi 54 dunia. Sekarang dia telah jauh dari permainan selama tujuh bulan. Berbicara tentang bagaimana situasinya sekarang, katanya.

"Sekarang semuanya cukup bagus. Saya telah melakukan latihan fisik selama hampir dua bulan. Saya lulus dari universitas dan pelatihan bulu tangkis telah dimulai, jadi saya perlahan-lahan bergabung dalam latihan. Semuanya kembali normal," kata Ruutel.

Rüutel berada di universitas bermain sepak bola sebagai bagian dari programnya dan secara tidak sengaja melangkah salah dan mematahkan ligamen ACL lututnya.

Ini adalah cedera serius yang membutuhkan waktu lama dan banyak re-habilitasi yang sulit untuk kembali ke seratus persen. Berbagi apa pemikiran awalnya ketika ini terjadi, kata Rüutel.

"Pada awalnya, itu tidak mencapai saya bahwa saya tidak akan bisa bermain terlalu lama. Seiring berjalannya waktu maka saya benar-benar mulai rindu bermain bulutangkis dan aneh untuk pulang di malam hari ketika orang lain pergi ke aula bulu tangkis. Saya mencoba untuk tetap positif dan saya pikir semuanya terjadi karena suatu alasan dan dalam bulan-bulan ini, saya menyadari betapa saya suka bermain bulu tangkis," ungkap Ruutel.

Rüutel berharap akan kembali bersaing di bulan September, jadi akan menggunakan waktu ini di musim panas untuk kembali ke bentuk semula.

Artikel Tag: Helina Ruutel, Badminton Eropa, World Tour

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/helina-ruutel-atlet-cantik-eropa-yang-baru-pulih-dari-cedera
2449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini