Hebat! Atlet Ini Dapat Ijin Gunakan Fasilitas Kementerian Olahraga Sebelum Gabung Tim Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 10 Agu 2020, 12:15 WIB
Hebat! Atlet Ini Dapat Ijin Gunakan Fasilitas Kementerian Olahraga Sebelum Gabung Tim Nasional

Saina Nehwal/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Peraih medali perunggu Olimpiade London 2012, Saina Nehwal telah melanjutkan pelatihan di fasilitas terpisah di Hyderabad setelah istirahat akibat virus corona dan kemungkinan akan bergabung dengan kamp tim nasional di SAI Pullela Gopichand Academy dalam beberapa minggu.

Saina adalah salah satu dari delapan pemain road to Olimpiade yang diizinkan oleh Otoritas Olahraga India (SAI) untuk melanjutkan pelatihan di Akademi SAI Pullela Gopichand mulai 7 Agustus setelah persetujuan pemerintah Telangana pada 1 Agustus.

Namun, mantan pemain nomor satu dunia itu, untuk saat ini, memutuskan untuk berlatih dengan sang suami, Parupalli Kashyap dan peraih medali perunggu Commonwealth Games 2014, RMV Gurusaidutt di pusat berbeda dekat akademi Gopichand.

"Kami telah berlatih di pusat dekat akademi Gopichand selama seminggu. Itu adalah fasilitas kecil. Kami mulai dengan dasar-dasar seperti setelah sekian lama kami mencapai lapangan," Kashyap, mantan juara Commonwealth Games.

"Saina baru saja bergabung. Dia mungkin akan mulai berlatih di akademi Gopichand dalam beberapa minggu. Dia ingin menjadi lebih bugar dan mencapai level yang layak. Dia sudah meminta izin Pak Gopi dan mendiskusikannya dengan pelatih baru asal Indonesia, Agus Dwi Santoso," Kashyap menambahkan.

Kashyap, yang saat ini berada di peringkat 24 dunia, yakin akademi Gopichand dilengkapi dengan lapangan yang cukup untuk menampung beberapa pemain lagi, yang dapat memulai pelatihan dengan mengikuti jarak sosial dan peraturan lain yang ditetapkan oleh SAI.

"Dari delapan pemain, Chirag, Satwik dan Ashwini tidak berada di Hyderabad sekarang, jadi pada dasarnya hanya 4-5 pemain yang berlatih. Ada sembilan lapangan dan pemain umumnya berlatih selama satu atau dua jam, jadi saya pikir beberapa pemain lagi bisa diizinkan berlatih di sana," kata perempatfinalis Olimpiade London itu.

"Karena bulu tangkis bukan olahraga kontak jadi itu bisa dilakukan. Di Bangalore, semua orang berlatih dan Anda membutuhkan rekan tanding yang baik," jelasnya.

Artikel Tag: saina nehwal, Parupalli Kashyap, Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty

900  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini