Hari Yang Kelam Bagi Lee Zii Jia Setelah Dihukum BAM

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 22 Jan 2022, 11:30 WIB
Hari Yang Kelam Bagi Lee Zii Jia Setelah Dihukum BAM

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ini adalah hari yang kelam bagi pebulu tangkis tunggal putra nomor satu Malaysia. Mungkin, karena itulah pesan yang ingin dikirim oleh Lee Zii Jia, peringkat 7 dunia saat dia mengubah latar belakang gambar profilnya di akun media sosialnya, termasuk di Instagram dan Facebook, menjadi warna hitam polos segera setelah itu. mengumumkan kemarin bahwa ia akan dilarang bersaing.

Lee Zii Jia memilih untuk tetap bungkam setelah Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) melakukan pukulan kejam dengan membuat keputusan untuk tidak mendaftarkan pemain andalan mereka untuk semua turnamen Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) selama dua tahun ke depan.

Hukuman yang panjang tentu saja memberikan pukulan kejam bagi Lee Zii Jia karena dia tidak mungkin kembali tepat waktu untuk periode kualifikasi Olimpiade satu tahun yang dimulai dari pertengahan 2023 pada saat dia selesai menjalani skorsing – kecuali beberapa tindakan drastis diambil, seperti memindahkan markasnya dari Malaysia.

Jelas bahwa pemain berusia 23 tahun itu tidak senang dengan keputusan itu, tetapi dia dapat mengambil hati dengan dukungan luar biasa yang ditunjukkan oleh teman-teman dekat dan setianya.

Mantan pemain internasional Koo Kien Keat dan beberapa pemain Denmark lainnya turun ke media sosial untuk mendukung Zii Jia.

Lee Zii Jia berterima kasih kepada sesama juara All England dan mantan pemain internasional Koo Kien Keat atas kata-kata penyemangat yang dia terima di Instastory-nya yang menyatakan: “Setiap orang dapat memilih jalannya sendiri, tidak ada keputusan yang benar atau salah atau keputusan terbaik dalam hidup.Setiap keputusan yang Anda buat hari ini akan menjadi bagian dari pengalaman Anda di masa depan.

“Menantikan untuk menyaksikan upaya masa depan Anda dengan kegigihan, kepositifan, dan kecakapan memainkan pertunjukan yang telah Anda tunjukkan kepada kami sebagai orang Malaysia sejati. Terima kasih atas kontribusi dan dampak besar yang telah Anda buat untuk negara.”

Ganda putra Denmark, Kim Astrup, juga mengungkapkan kekecewaannya dengan postingan di Instagram: “Tidak tahu detail kasus ini yang membuatnya sulit untuk membuat pernyataan. Tapi sesederhana @leeziijia hanya ingin mencoba menemukan jalannya sendiri dan melakukan apa yang menurutnya terbaik untuk karirnya, dan masih mendapat larangan dua tahun bermain turnamen internasional...Bagaimana bisa ilegal mencoba mencapai impian dan tujuan Anda?”

Pemain tunggal veteran Denmark Hans-Kristian Vittinghus juga bereaksi dengan marah ketika dia men-tweet: "Olahraga kami kadang-kadang seperti lelucon!"

Banyak fans yang melampiaskan kekesalan dan kemarahannya kepada BAM karena tidak mendahulukan kepentingan bangsa.

“Saya menyarankan agar Zii Jia bermain untuk negara yang menghargai bakat dan keputusannya. Bukan untuk negara yang menghalangi perkembangan Anda. Pergilah ke Singapura dan jadilah seperti Loh Kean Yew,” kata pembaca online The Star.

Kata penggemar lain: “Memalukan Malaysia. Apakah ini cara mereka memperlakukan dan mengancam pemain potensial kita?”

Artikel Tag: Lee Zii Jia, bam, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hari-yang-kelam-bagi-lee-zii-jia-setelah-dihukum-bam
823  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini