Harapan Tinggi Publik Malaysia Lihat Tim Thomas Berjaya Tahun Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 02 Apr 2022, 16:00 WIB
Harapan Tinggi Publik Malaysia Lihat Tim Thomas Berjaya Tahun Ini

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Malaysia diharapkan untuk mencapai setidaknya perempat final Piala Thomas dengan mudah lagi setelah mendapatkan hasil undian yang layak untuk edisi Bangkok pada 8-15 Mei mendatang.

Namun pertanyaannya sekarang adalah apakah Malaysia memiliki apa yang diperlukan untuk melangkah lebih jauh setelah terhenti di babak delapan besar dari dua edisi sebelumnya?

Kesabaran sepertinya mulai menipis di kalangan fans Malaysia yang ingin melihat tim nasional yang dipimpin Lee Zii Jia itu menghadapi tantangan yang lebih kuat kali ini.

Beruntung tim tersebut berhasil lolos dari Group maut, yang terdiri dari juara bertahan Indonesia, Korea Selatan, Thailand, dan Singapura.

Tim nasional tentu bisa memanfaatkan kekuatan pasangan ganda mereka Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan Nur Izzuddin Rumsani/Goh Sze Fei, semuanya berada di peringkat 11 besar saat ini.

Harapan juga tinggi pada Ng Tze Yong untuk tampil menonjol sebagai single kedua Malaysia di Bangkok.

Berdasarkan undian kemarin, bisa dikatakan bahwa satu tempat di perempat final adalah milik Lee Zii Jia dan kawan-kawan yang tergabung di Grup D bersama dengan juara 2014 Jepang, Inggris dan Selandia Baru.

Hanya dua tim finis teratas yang maju ke babak sistem gugur, di mana pengundian baru akan dilakukan.

Tanggung jawab sekarang ada di tim Thomas untuk mengalahkan Jepang ke puncak grup mereka untuk hasil undian yang lebih menguntungkan di babak sistem gugur.

Tim Thomas akan memiliki banyak hal untuk dimainkan melawan Jepang yang dipimpin Kento Momota, terutama belum menyelesaikan skor dengan rival mereka, yang membawa mereka ke mahkota di New Delhi, India delapan tahun lalu.

Kemudian, Liew Daren dikalahkan oleh Takuma Ueda dalam pertandingan tunggal ketiga yang menentukan untuk memungkinkan Jepang tampil sebagai pemenang untuk pertama kalinya di Piala Thomas.

Pertemuan terakhir di Aarhus tahun lalu melihat Malaysia kalah 1-4 dengan Leong Jun Hao memberikan satu-satunya percikan terang dengan kemenangannya atas Kenta Nishimoto.

Akibatnya, mereka finis kedua di grup mereka dan kalah 1-3 dari juara Indonesia di perempat final.

Di Piala Uber, mereka belum berhasil melewati babak penyisihan grup sejak edisi 2010, dan mereka bisa saja menghadapi eliminasi awal lagi. Kisona dan kawan-kawan berada di Grup C bersama runner-up 2018 Thailand, Denmark, dan Mesir.

Artikel Tag: Malaysia, jepang, Piala Thomas 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/harapan-tinggi-publik-malaysia-lihat-tim-thomas-berjaya-tahun-ini
735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini